CAKRAWALA TV
Kabar Daerah PERAMBAH HUTAN ATAU PEMBALAKAN LIAR DIKOTA DUMAI KECAMATAN SUNGAI SEMBILAN,AKHIRNYA TERTANGKAP

BLT-DD Desa Sumber Agung  Tak Tepat Sasaran Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa

 

Cakrawalatv.com Lampung Selatan— Puluhan warga Sumber Agung geruduk Kantor Desa di Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan,di hari senin pada tanggal 29 juni 2020 pukul 09.12 WIB sampai dengan pukul 11.45 WIB

Dengan alasan ingin mempertanyakan bantuan dari Kemensos dan BLT DD yang diduga pendataannya dilakukan secara tebang pilih.

“Kami datang kesini ramai-ramai ingin mempertanyakan bantuan dari Kemensos dan BLT DD, kenapa yang dapet itu kebanyakan dari keluarganya para Aparatur Desa itu sendiri?. Belum lagi operator Desanya malahan dapet bang, jelas iri lah kami ,” ujar Zainuddin salah satu warga yang protes. Selasa(30’/6/202)

Zainuddin mengatakan, sangat meresa kecewa dan memohon keluarga aparatus desa tidak memilah-mila dan memberikan sebuah bantuan, serta diharapkan nya bantu yang mampu ke tepat sasarannya.

“Kenapa kebanyakan yang mendapatkan bantu BLT desa dari keluarga aparatur desa, dan bahkan ad yang dapat doubel, ” ungkapnya.

Kedatangan puluhan warga geruduk Kantor Desa Sumber Agung adalah sebagai bentuk protes atas ketidak adilan yang mereka rasakan atas perlakuan para Aparat dan Kepala Desa yang tidak memasuk nama – nama mereka kedalam daftar penerima bantuan.

“Padahal kami orang yang layak dapat, sebab kami tidak ada pekerjaan dan penghasilan, ” terang beberapa masyarakat dilokasi.

Kades Sumber Agung Kecamatan Way Sulan (Ismail) saat dikonfirmasi terkait adanya  protes puluhan warga yang menggruduk Kantor Desa menjelaskan,
memang tidak semua warga mendapatkan bantuan, karna alasan keterbatasan anggaran, jadi kita pilih mana yang sangat layak saja.

“Intinya yang tidak punya pekerjaan dan penghasilan saja yang kita masukkan sebagai penerima bantuan. Mengenai ada beberapa orang yang mendapatkan double bantuan memang saya meloloskan (jawabnya), seperti masyarakat kita yang sakit Diabet. Kalau yang lain tidak ada hanya yang sakit saja, ” paparnya.(kurdiCtv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *