CAKRAWALA TV
Headline

Terkait Kerjsama Media, Begini Tanggapan Kominfo Tanggamus

CakrawalaTv.news

TANGGAMUS – Kabid Humas Kominfo Tanggamus, Ismail, menegaskan bahwa buget terkait kerjasama media tetap mengikuti aturan sebelumnya selama belum ada perubahan atau penambahan anggaran.

“Semua media yang kerjasama, sudah terdaftar, baik harian, media online, tv yang sudah punya buget pada tahun 2019, di tahun 2020 tetap akan mendapat seperti itu, tidak ada penambahan buget” Tegasnya. Jum’at (3/7/20)

Saat diminta untuk menunjukkan bentuk ketransparanan rincian anggaran media di Dinas Kominfo Tanggamus, Ismail menolak memberi keterangan dengan menyebut hanya orang berkompeten yang bisa melihatnya.

“Kalau diperlihatkan gak boleh. Boleh aja tau sekian berapa global jumlahnya dan itu hanya bisa diperlihatkan pada orang yang benar-benar kompeten”ujarnya tidak merinci kompeten seperti apa yang dimaksud.

Ismail, lebih lanjut menjelaskan bahwa untuk media yang baru sudah pasti beda terkait anggaran kerjasama dengan media yang sudah lama. Disebutkan bahwa mulai dari jam terbang hingga cara kerjanya sudah berbeda.

“Untuk media-media yang baru, kita bukannya gak akomodir untuk memberikan buget, tapi karena dari tahun 2019 sampai tahun 2020 tidak ada penambahan untuk anggaran media,”tegasnya.

Dia juga menegaskan kalau yang baru masuk mau disamakan dengan yang sudah lama kan gak mungkin, jam terbang sudah beda,cara kerjanya juga udah beda.

Disinggung terkait beberapa media yang sudah masuk daftar kerjasama melalui Kominfo, Ismail menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengeluarkan anggaran untuk media yang tidak aktif.

“42 media yang dianggarkan tahun 2020 berdasarkan data tahun 2019. Tapi yang kami bayar nanti tetap media yang masih aktif,”tegasnya.

Dia juga memastikan bahwa kemungkinan dananya tersisa, karena tidak dibayar ke media yang tidak aktif lagi, maka uangnya akan dikembalikan ke kas negara atau untuk media yang baru.

“Kami jelas tidak akan membayar media yang mati, yang tidak punya ADV atau buktinya” Bebernya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *