CAKRAWALA TV
Info Publik

Bentuk Kepedulian, “Bertalena” Sambangi  Warganya Di RS Bob Bazar Kalianda

www.Cakrawalatv.com
KALIANDA– Bertalena Kepala Desa tanjung ratu kecamatan katibung kabupaten lampung selatan, Sambangi warganya yang sedang sakit dan di rawat di RS Bob Bazar kalinda. Senin,(6/7/2020).

Dinda Aura Putri (10) anak ke-3 dari pak Agus  hermawan (45) dan ibu Mimin (38) dari dusun tanjung ratu induk Rt/Rw 002/001 Desa tanjung ratu kecamatan katibung lampung selatan, yang sedang di rawat di RS Bob Bazar kalianda, yang hasil teslab kesehatan Positif DBD.

“Bertalena kades tanjung ratu, saat di  kompirmasi, di sela sela sedang menjenguk warga nya yang sedang sakit,  dia mengatakan dengan Media www.Cakrawalatv.com  “Sesibuk apa pun didesa, saya tetap harus melihat dan menjenguk dimana warga ku yang sedang di coba dalam kesehatan nya, dalam bentuk kepedulian dan sosial   dengan masyarakat terdekat, tetangga, teman teman dan saudara, dalam bentuka suka dan duka itu sudah tanggung jawab saya selaku kepala desa, khusus nya di Desa tanjung ratu,”Ujar Bertalena.

Lanjutnya-Bertalena juga mengatakan Dinda Aura purtri anak ke-3 dari Agus dan mimin ini, saya dapat impormasi dari Nelida yang katanya tidak bisa masuk di BPJS, sedangkan  Dinda Aura putri  ini, hasil dari Teslab kesehatan Positif DBD.

“Ditempat yang sama, saya juga akan mengupayakan dan mengusahakan  apa pun bentuk nya agar Dinda Aula putri ini bisa terawat kesehatan nya dan bisa pulih kembali seperti sedia kala,”ucapnya

Terangnya lagi,-Kepedulian Sosial dalam kehidupan bermasyarakat lebih dapat diartikan sebagai perilaku baik seseorang terhadap orang lain di sekitarnya. Kepedulian sosial dimulai dari kemauan “Memberi” bukan “Menerima” untuk mengasihi yang KECIL dan Menghormati yang BESAR,” tandasnya.

“Nelida juga mengatakan, karna anak yang sakit ini tidak masuk dalam BPJS kades Bertalena mengusahakan agar bisa di masukan, tapi tetap tidak bisa,
yang keluar tetap nama agus, mimin, Nanda dan Bintang sedangkan Dinda anak yang sedang sakit ini tidak bisa masuk dalam BPJS.

Akan tetapi juga kades akan tetap mengupayakan yang dari pihak Rumah sakit Bob Bazar kalianda.
dan rencana anak yang sakit ini akan di rujuk ke RS Abdulmuluk bandar lampung, karna katanya hasil teslab positif  DBD.

“Mimin, ibu dari Dinda Aura Putri, dari tiga anak ini juga mengatakan, kepada Bertalena selaku kepala desa, Desa tanjung ratu, saya Sangat bertrima kasih dengan kepedulian nya ibu kades yang sudah meluangkan waktu nya, sudah membantu dan mengupaya kan dalam perawatan anak saya Dinda yang sedang sakit, dan katanya Dokter hasil  Teslab nya  pisitif  DBD.

Saya juga bersukur atas bantuan dalam upaya buk kades Dinda AP anak saya di rawat dan selalu dalam perhatian Suster-Suster di RS Bob Bazar  hingga Dinda juga sudah ada kemajuan dalam kesehatan nya.

Mimin hanya melemparkan senyum, kepada kades Bertalena, karna terharu dengan hadir dan perjuangan kades di tengah tengah saat dia dalam kesulitan, Alhamdulillah katanya atas bantuan dan kepedulian buk Bertalena semua urusan di mudahkan dan lancar, tutupnya (KurdiCtv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *