CAKRAWALA TV
Headline

Bhabinkamtibmas Polsek Tasik Payawan Bersama Tim Terpadu Patroli Cegah Karhutla

 

Cakrawalatv.com (Kasongan) –

Polres Katingan – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tasik Payawan dan Kamipang Bripka Wahyu Johan Efendi bersama tim terpadu pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) TNI dan Manggala Agni Daops Kalteng zona I di wilayah hukum Polsek Tasik Payawan dan Kamipang, Selasa (7/7/2020) pukul 08.30 WIB.

Kali ini tim terpadu melakukan patroli di Desa Asem Kumbang Kecamatan Kamipang.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang Ipda Affan Efendy Batubara, S.H., mengatakan tujuan kegiatan ini dimaksud agar mencegah dan memetakan daerah yang rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan.

“selain mendatakan lokasi rawan karhutla, petugas juga mensosialisasikan kepada masyarakat setempat apabila mengetahui tentang bahayanya kebakaran karena mendekati bulan musim kemarau,” tandas Kapolsek.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat bias membantu dan saling mengingatkan kepada warga agar selalu waspada dan berhati-hati menjelang musim kemarau demi terhindarnya bencana karhutla khususnya di wilayah hukum Polsek Tasik Payawan dan Kamipang. (TONY S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *