CAKRAWALA TV
Info Publik

Desa Karyatunggal Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT–DD) Tahap Pertama

 

www.Cakrawalatv.com
LAMPUNG SELATAN—

 

Pemerintahan Desa karya tunggal (Pemdes)  salurkan  dan penyerahan Bantuan langsung tunai dana desa (BLT–DD) di tempatkan di kantor desa, Desa karya tunggal kecamatan katibung lampung selatan. Selasa,(7/7/2020)

Dalam giat ini juga di hadiri oleh: Camat katibung yang di wakili  Sutikna.SE kepala desa karyatunggal
Tubagus Dana dipraja, Babinsa Serda Budiarso, Babinkantipmas Bripka Bayu wicaksono, pendamping kecamatan dan desa Fikri azali ST, Farizal rozi SP, murtina maulana sari, Tim ahli kabupaten Suhadi purnawan ST, supriyadi SP,  dari pihak Bank BRI cabang sidomulyo, Aparatur desa, Linmas serta para undangan KPM.

“Tubagus Dana Dipraja, selaku kepala Desa, Desa karya tunggal, dia menyampaikan dalam sambutan nya pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) ini, merupakan bantuan penanganan permasalahan dalam dampak Ekonomi  dari pandemi Covid 19, Desa karya tunggal ini yang terbagi dari sembilan kepala Dusun  (kadus),”Ucapnya Tubagus

Sambungnya,-Dia juga mengatakan, sumber dana penyaluran Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BST-DD) ini, yang di anggarkan dari APBDes  Anggaran di tahun 2020 yang melalui Proses Musyawarah Desa. Penanganan Covid 19, bersama BPD Desa karya tunggal, Apartur Desa, dan perangkat Desa, tokoh pemuda, Untuk Calon Penerima manfaat (KPM)
BLT-DD ini,” katanya

Pemerintah Desa berlandaskan kepada Peraturan Menteri Desa dan menyerahkan semua kewenangan Pendataan kepada seluruh Kepala Dusun dan tim, yang menyeleksi KPM yang tidak ganda dalam bantuan ini.

Hasil musyawarah Desa menetapkan Calon Penerima manfaat (KPM)
BST-DD Desa karya tunggal sebanyak 161 KK, besaran dana untuk setiap KK adalah Rp.1.800.000,- yang akan disalurkan per-bulan Rp.600.000,- selama 3 bulan,”ujarnya.

Untuk pelaksanaan penyaluran BLT-DD tahap I (satu) melalui proses Transfer dari Rekening Desa ke Rekening BANK BRI Penerima manfaat (KPM) BLT-DD, dan di serahkan langsung hari ini, Selain itu Pemerintah Desa karya tunggal mengoptimalkan bantuan dari sumber pendanaan lain, seperti Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dari  Kementerian Sosial (Kemensos)  masyarakat Desa karya tunggal juga mendapatkan sebanyak 95 KK, dan bantuan dari APBD Pemkab Lampung Selatan, sebanyak 10 KK,  Bantuan tribako Kabupaten sebanyak 100 KK. juga BPNT tambahan atau yang baru 41 KK.

“Sambutan dari pihak Bank BRI cabang sidomulyo juga senada apa yang di sampaikan kades, dalam proses dan tidak boleh ganda, karna kita harus ikuti praturan dari pemerintah pusat
dan UU, karna secara penyaluran bentuk bantuan apa pun pihak kami dan desa juga tidak mau menyalahi aturan itu,”Ungkapnya.

“Salah satu KPM, Solehan Mansur saat di temui media www.Cakrawalatv.com dia mengatakan  bertrima kasih
kepada pemerintahan desa karya tunggal, yang telah salurkan  bantuan kepada masyarakat, bantuan yang sudah kami terima saat ini mudah mudahan bermanfaat dan dapat mengurangi beban keluarga, bagi yang telah mendapat kan segala bantuan di desa ini, dan dalam pandangan saya pemerintahan Desa karya tunggal juga salurkan bantuan ini  telah sesuai dengan Persedur,”Tutupnya. (kurdiCtv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *