CAKRAWALA TV
Info Publik

Kebun Sawit Milik Halim Sariful (Santy),diduga tidak miliki IUP

 

Bengkalis.KAMIS 09.JUNI.2020
Cakrawala Tv News.Com
kelapa sawit pada saat ini sangat menjanjikan prospeknya sangat bagus untuk kehidupan masa depan.

Bagaimana tidak tanaman Budi daya ini sudah banyak ditanam oleh masyarakat bahkan sekalian pun orang yang berkantong tebal juga menanamnya.

Membuat perkebunan kelapa sawit bukan nya hal yang mudah banyak peroses administrasi yang perlu di lengkapi, tetapi hal ini sangat disayangkan ada sekelompok orang yang membuat kebun kelapa sawit Halim sariful(Santy) warga keturunan.

Berdomisili diseputaran simpang geroga Duri Kecamatan Mandau kabupaten Bengkalis,dia memiliki kebun kelapa sawit lebih kurang sekitar 200 hektar yang terletak di kelurahan Pematang Pudu,kec mandau Kabupaten Bengkalis Riau.

Sepertinya berat dugaan kebun kelapa sawit milik Santy ini disenyalir tidak memiliki Izin Usaha Perkebunan (IUP) yang direkomendasikan oleh bupati maupun gubernur Riau.

Juga di duga tidak ada izin hak pelepasan lahan dari Kemenhut,hal inilah yang menjadi permasalahan,jelas tidak memiliki Izin Usaha Perkebunan (IUP).
Sebagaimana yang diatur dalam pasal 47 ayat(1)dipidana 2 tahun penjara denda Rp 10.000.000.00 sepuluh milyar rupiah.

sedangkan dalam pasal 113 ayat (1) dan pasal 103 sampai 109 sudah sangat jelas,akibat dari semua ini di duga terjadilah penggelapan pajak untuk Khas Negara.

Halim Sariful (Santy),”saat dikonfirmasikan dikediamannya diseputaran simpang geroga Duri tidak bisa dijumpai,juga dihubungi melalui telepon selulernya sama sekali tidak diangkat.

Hal yang sama juga dikatakan Ruslan ketua LSM Pelita Bangsa ,” saat dihubungi melalui seluler nya ,” mengatakan pada waktu dekat ini turun ke TKP untuk mengambil Bahan Bukti (BB) dan selanjutnya akan melaporkan pada satuan tugas penertiban kebun sawit diduga illegal.

Selanjutnya jelas Ruslan tim tesebut gabungan pemerintah daerah Riau,TNI,kepolisian,kejaksaan juga perpajakan,” kebun sawit Santi ini diduga tidak mengantongi perizinan Izin Usaha Perkebunan (IUP).

Juga kita menduga lahan kebun sawit ini tidak memiliki izin dari menteri pertanian No 98/Permentan/ot.146/9/2013 sebagai dan diubah dalam dalam Permentan,No.29/Permentan/PT.149/9/2013 sebagaimana diubah dengan Permentan/410/5/2016 juga permentan 21/Permentan 1kb.u10/61 th 2017 perubahan kedua atas peraturan menteri pertanian No 981 Permentan.140/9/2013 tentang pedoman perizinan usaha perkebunan,”jelas Ruslan pada media ini (Tim).

Editor : Amirudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *