CAKRAWALA TV
Headline

Ketua Pengusaha AISKI Pusat Dan Wilayah Lampung  Keluhkan Sikap PT.Wongsol

 

www.Cakrawalatv.com.

LAMPUNG, Lampung selatan— Pengusaha Asosiasi Industri Sabut Kelapa Indonesia (AISKI) keluhkan atas sikap PT Wongsol  yang  penanaman modal asing dari Korea.

yang terletak di Dusun Sukabanjar Desa Sandaran kecamatan sido mulyo kabupaten lampung selatan.

 

Dalam acara Rapat AISKI juga hadir ketua umum AISKI Pusat EFLI RAMLI ketua AISKI Wilayah Lampung FARIZAL PURBA.SE  serta para pengurus dan Anggota AISKI. acara yang ditempatkan di rumah makan Begadang 4 tarahan bandar lampung

Minggu.(12/7/2020).

 

“Efli Ramli sebagai ketua AISKI Umum pusat, Saat di temui media www.Cakrawalatv.com

pukul 16.15 WIB sore tadi, Dia mengatakan Kami sebagai pengusaha lokal, Asosiasia  Industri  Sabut  Kelapa Indonesia (AISKI), Sangat mengeluhkan sikap PT Wongsol yang kami nilai sangat tidak wajar, dan semena mena dalam menaikan harga sabut, ini sama saja Pt Wongsol mematikan pengusaha kecil lokal,”Ujar Efli.

 

Sambungnya–kami sebaga pengusaha kecil lokal, Sabut kelapa yang ada di wilayah Lampung, semua nya sangat mengeluhkan dengan PT Wongsol yang menaikan harga sabut kelapa seenaknya, hingga pengusaha kecil lokal tidak mampu untuk mengembang kan usaha sabut, dikarnakan tidak ketemu dengan harga pasaran lokal dengan pemodal Asing mas,”Keluhnya.

 

“Di tempat yang sama juga ketua AISKI wilayah lampung,”Farizal Purba SE, seneda dengan efli ramli  bahwa syahnya PT Wongsol sangat tidak wajar dalam memberikan kenaikan harga  yang tinggi, pada dasarnya

PT Wongsol dapat membantu dan meningkatkan perekonomian pengusaha kecil lokal, bukan ingin mematikan pengusaha lokal,”Pungkas,Farizal.

 

Lanjutnya–AISKI minta dengan Dinas terkait memangil manejemen PT Wongsol agar  membina Pengusha kecil lokal dan harus menentukan harga pembelian sabud disesuaikan dengan kemapuan pengusha lokal, agar pengusaha kecil tetap berjalan tidak mati,”ucapnya.

 

Ketua AISKI Wilayah Lampung, Farizal Purba SE. pun berharap kepada Dinas Terkait untuk mengecek ulang ijin perpanjangan PT Wongsol tersebut harapannya.

 

Penulis berita :KurdiCtv.

 

 

Narasumber: AISKI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *