CAKRAWALA TV
Info Publik

Menghindari berkumpulnya warga dalam upaya menentang penyebaran Covid-19

Pasaman,Cakrawala TV—

Menghindari berkumpulnya warga dalam upaya menentang penyebaran Covid-19, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Nagari Panti Kabupaten Pasaman diberikan langsung di Kantor Wali Nagari Tersebut.

Wali Nagari Panti Yefri Aldi , mengatakan, (13/7) di ruang kerjanya dalam kegiatan pembagian BLT dari dana desa ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek , Babinsa Koramil, pemdamping desa yang tergabung dalam Relawan penanggulangan Covid -19 nagari.

Menurutnya Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa ini diberikan untuk bulan juni ini diterima untuk 268 Kepala Keluarga, masing-masing Rp600.000,-. yang kategori penerima BLT adalah warga miskin terdampak covid 19.

”Untuk penyaluran BLT Dana Desa di laksanakan Kantor Wali Nagari Panti dan Ada Tiga Nagari Dalam Pencairan BLT Tersebut Yakni Jorong Murni,Sentosa Dan Bahagia ke Tiga Jorong Tersebut Adalah Warga Nagari Panti “tegas Yefri Aldi.

Ditambahkannya untuk menghindari kecurigaan masyarakat, serta juga demi keterbukaan terhadap informasi, pemerintah Nagari Panti Kabupaten Pasaman, telah memajang daftar Kepala Keluarga (KK) penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) terdampak Covid-19.

Kepala keluarga yang penerima bantuan bantuan tercantum namanya itu, terdiri dari penerima BLT dari Kemensos, tapi juga dari APBD provinsi, kabupaten, dan juga nagari.

“Daftar nama KK penerima program BLT itu bukan saja dipajang di kantor wali nagari, tapi juga di tempat keramaian seperti warung, masjid, posko pemuda, dan lainya. Melalui upaya ini, maka masyarakat akan tahu apakah namanya terdaftar atau tidak, termasuk juga bila ada nama yang ganda,” katanya.

Ditambahkan lagi, melalui upaya itu pihaknya secara tidak langsung sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sebab melalui pengumuman nama-nama itu, masyarakat bisa memahami bahwa sumber bantuan langsung tunai dampak Covid-19 itu, tidak saja berasal dari provinsi, tapi juga dari pusat, kabupaten, bahkan nagari.

Dijelaskannya Camat Panti Aswar S.H Bantuan Covid 19 bukan dari Dana Desa saja ,ada dari Pusat,Provinsi,Kabupaten dan Dana Desa.(Amsar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *