CAKRAWALA TV
Headline

PENYALURAN BANTUAN PANGAN NON TUNAI ( BPNT ) KECAMATAN KASUI TERSALURKAN SECARA SERENTAK DI 18 KAMPUNG 1 KELURAHAN

 

www.cakrawalatv.com – kecamatan kasui sabtu 12 – 07 – 2020 telah tersalurkan BPNT (bantuan pangan non tunai) untuk bulan juli di 18 kampung 1 kelurahan kecamatan kasui secara serentak.
Warga antusias mendatangi beberapa E warung di beberapa titik.
sebab Program E-warung (Elektronik Warung Gotong Royong) menjadi strategi pemerintah agar terhindar dari bentuk-bentuk penyelewengan tersebut.
Konsepnya sederhana, yakni BPNT diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) secara langsung.
Para KPM dapat menggunakan KKS untuk membeli sejumlah bahan seperti beras, telur , kentang , kacang ijo dan buah pear
di E warung yang disediakan kementrian sosial.

Dalam Peraturan Menteri Sosial RI Nomor 11, Tahun 2018 tentang Penyaluran Bantuan Pangan Nontunai, E-warung disebut sebagai agen bank, pedagang atau pihak lain yang telah bekerja sama dengan bank penyalur dan ditentukan sebagai tempat pencairan, penukaran, pembelian bahan pangan oleh KPM.

lokasi-lokasi E warung memiliki tanda sebagai penyaluran bantuan sosial nontunai. Penerima bantuan melakukan transaksi secara non tunai karena bergantung pada jumlah saldo yang tersimpan pada chip KKS.  Meskipun sedang diterpa pandemi virus corona ( COVID – 19 ), Tenaga Kesejahteraan Kecamatan (TKSK) kasui, tetap melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan.TKSK kasui DIDIK SETIAWAN mengatakan, pemberian BPNT ini harus tetap dilaksanakan mengingat ini program dari Pemerintah untuk membantu masyarakat Prasejahtera. Hanya saja, kata DIDIK SETIAWAN kali ini pelaksanaan nya harus mengikuti prosedur pencegahan corona ( COVID-19 ).TKSK  kasui DIDIK SETIAWAN mengatakan kepada awak media www.cakrawalatv.com Bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di kecamatan kasui berjumlah 3247 KPM.sudah dicairkan.masing masing keluarga penerima manfaat (KPM) akan menerima Rp.200 ribu kedepan.bantuan yang di terima dalam bentuk sembako.

Rilis : ujang/Hendri aprianto/Hartanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *