CAKRAWALA TV
Kabar Daerah

175 KPM DI Salurkan Pemdes Babatan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahab  Kedua

 

www.Cakrawalatv.com
LAMPUNG SELATAN—-Pemerintah  Desa  Babatan  Kecamatan Katibung  Kabupaten  Lampung  Selatan, kembali  membagikan  dana  Bantuan Langsung  Tunai  Dana  Desa  (BLT DD) Tahap II  kepada  warga  penerima bantuan BLT,  yang  bersumber  dari Dana  Desa  tahun  2020,  Kamis (16/07/2020).

Pembagian  Dana BLT DD langsung dilakukan  oleh  Pemerintahan Desa Babatan  dan  Staff  dari  Bank BRI  cabang sido mulyo di kantor Desa babatan yang juga  dihadiri  oleh Uspika Kecamatan Katibung,  Pendamping  Desa (PD) kecamatan dan Desa,  Babinsa dan  Bhabinkamtibmas,  para Staf, Kaur desa, kadus dan  masyarakat  penerima manfaat.

“Kepala Desa Babatan  Mislan Irfandi  mengatakan,  “ada sebanyak 175 KPM  yang  menerima  bantuan  dana BLT DD Tahap II,  dalam penyerahan tahap dua. pihak BRI cabang sido mulyo menyerahkan berupa Buku Rekening dan ATM, yang dana nya sudah langsung  dalam  menerima ATM.  masyarakat  yang  menerima  bantuan dapat  langsung  mencairkan  dana tersebut  di ATM  dan BRI Link.  Kepala Desa berharap  dana  bantuan  yang  diberikan  dapat  dimanfaatkan  untuk kebutuhan  yang penting,  dan tidak dihambur-hamburkan  untuk hal-hal  yang mubazir,”Ujar mislan.

“Sebanyak  175  penerima  bantuan  ini dan  kita  bagikan  mengikuti  petunjuk protokol  kesehatan  untuk  proses  news normal.  Semoga  bantuan  BLT DD tahap kedua  ini  bisa  lebih  bermanfaat  bagi warga  desa  Babatan,”Imbuhnya.

Dalam tahap satu (1) bantuan langsung tunai dana desa BLT DD sudah di bagikan di ahir bulan mei insa alloh dalam tahap ke tiga (3) nanti di bulan agustus (sebelumnya)

*Desa Babatan salurkan bantuan dampak Covid 19 yang di anggarkan dari dana desa (DD) di tempatkan di kantor desa, yang di hadiri langsung  dari Pihak bank BRI, Jum,at (29/5/2020) (red)

Dalam acara ini  juga turut hadir :Pihak BRI, Baharudin,wildan, toufik hidayat
Camat katibung Hendra jaya S.Sos MM, kepala desa Mislan Irfandi, Babinkantipmas Aiptu Buhari Ys, Babinsa Sertu Kurdi, pendamping (PD) kecamatan dan Desa:

1. Fikri azali, ST
2. Farizal rozi, SP
3. Marlina sitimorang, SE
4. Cici febriyanti, A.md.kep
5. Murtina sari
6. Ari wijatomo
Serta staf-staf desa dan Linmas stempat.
Lounching dikatibung desa babatan salurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang di anggarkan dari dana desa (DD)

“Hendra jaya S.Sos MM dalam sambutan nya dia mengatakan terima kasih dikatibung desa babatan yang pertama disalurkan nya dana bantuan tunai (BLT)  yang di Anggarkan dari dana desa (DD) semoga selanjutnya desa desa dikatibung akan terlaksana nya bantuan ini,”ucapnya

Lanjutnya-Agar dana bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD)  dikatibung cepat semua akan tersalurkan dan tepat pada sasaran,” katanya hendra jaya

“Saat dikompirmasi kades babatan Mislan Irfandi mengatakan, dia mengucapan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan berupa BLT DD. Semoga dengan bantuan ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang mendapatkan bantuan ini “Ujar,Mislan Irfandi

“Dengan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) ini kami anggarkan dari dana desa dalam tahap kedua ini sepenuhnya kita salurkan  Anggarkan ke BLT DD, sedang dana desa tahap pertama kami  buat Posko satgas tugas Gugus Covid  19, dan semua perlengkapan peralatan.

Seperti alat tes suhu, hand sanitizer, Disinfektan, dan lain sebagai nya.

Masyarakat di desa kita yang mendapatkan bantuan BLTDD berjumlah 175 KPM yang per KPM nya mendapatkan Rp.600 ribu,di kali tiga bulan, yakni di mulai dari bulan juni, juli, agustus. Rp,1.800.000,”jelasnya irfan.

Erwin, Salah satu warga yang mendapatkan BLT DD, saat dikompirmasi dengan media Ctv dia mengatakan sangat senang dan merasa bangga dengan kades kami Irfan, semenjak dia yang pimpin desa babatan ini dalam bantuan bentuk apa pun semua nya tersalurkan dengan masyarakat.
Kami masyarakat juga mengucapkan sangat terimakasih dengan pak kades, Tutupnya.

Penulis berira :Kurd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *