CAKRAWALA TV
Headline

Satlantas Polres Kobar Tegur Pengendara Tak Pakai Masker

 

Cakrawalatv.com (Kobar) – Polres Kobar –

 

Dalam rangka Operasi Patuh Telabang 2020, anggota Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) tidak hanya menilang pengendara yang bandel, namun juga ikut mengajak pengendara untuk selalu memakai masker.

Hal ini tetap dilakukan meski memasuki masa new normal, namun pengendara tetap diminta waspada agar tidak tertulat Covid-19.

“Pada operasi, kami juga menegur pengendara yang tidak memakai masker,” kata Kapolres Kobar AKBP Dharma Ginting melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, Minggu (26/7/2020) siang.

 

Dikatakan Salahiddin, pada hari keempat Operasi Patuh Telabang 2020, pihaknya sudah menggelar razia dan sosialisasi di beberapa jalan protokol.

Saat razia tersebut pihaknya menegur puluhan pengendara dan juga membagikan puluhan masker. “Masker yang kami bagikan tadi sebanyak 35 lembar,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menilang pengendara yang bandel,seperti tidak memiliki SIM, tidak memakai helm dan melawan arus.

Dijelaskannya, operasi patuh ini digelar mulai 23 Juli dan berakhir 5 Agustus, oleh karena itu, dirinya meminta pengendara agar selalu mematuhi tata tertib lalu lintas di jalan raya. “Dengan kita selalu mematuhi tata tertib lalu lintas, maka angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya akan berkurang,” tutup Kasat.(TONY S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *