CAKRAWALA TV
Headline

PESONA GARUT MAJU BERBUDAYA” Obyek Wisata SITU CANGKUANG, Kembali Dibuka Setelah steril dari Covid-19

cakrawalatvnews.com
Garut – Situ Cangkuang yang berada di desa Cangkuang Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, kembali dibuka untuk umum, setelah dinyatakan bersih dari virus Corona.

Sebelum nya
Pada tanggal 28 Juli 2020, Hari Selasa, telah terjadi temuan kasus positif Covid-19 seorang laki laki berusia 27 Tahun atau di sebut KC – 34, dengan alamat di Kampung Ciakar Kecamatan Leles.
Awal Kejadian Pasien KC – 34 merantau di Papua dan pulang ke Garut selama satu bulan, sebelum berangkat lagi ke Papua ada kegiatan sosialisasi di Cimahi. Karena menjadi salah satu syarat untuk berangkat lagi ke Papua, termasuk pemeriksaan Rapid test, Swab, PCR yang dilaksanakan di Lab Kimia Farma Garut.

Berdasarkan Hasil Lab tersebut ternyata hasilnya positif dan langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Umum dr. Slamet untuk di isolasi.

Untuk antisipasi agar tidak meluasnya penyebaran virus,
tim Sub divisi pencegahan Covid-19 melakukan Tracking dan Tracing pada 38 orang selama 3 ( tiga ) hari yang terkontak erat dengan kasus Konfirmasi positif Covid-19 atau KC – 34 dengan melakukan penyelidikan Epidemiologi, pengambilan sampel swab dan penyemprotan disinfektan di Kampumg Ciakar dan Situ Cangkuang karena dikhawatirkan ada penyebaran ke tempat wisata Situ dan Candi Cangkuang / Kp. Pulo,sehari kemudian ( 29/7)

Bentuk tanggung jawab untuk memberi rasa aman kepada wisatawan,
Karena Situ Cangkuang berada di Kp. Ciakar Desa Cangkuang Kecamatan Leles, maka Disparbud Garut, menutup sementara tempat wisata tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Alhamdulillah pemeriksaan sampel swab 38 orang sudah keluar, dengan hasilnya dinyatakan negatif .

Maka dari itu,setelah ditutup dari tanggal 28 Juli hingga 5 Agustus, obyek WISATA SITU dan CANDI CANGKUANG, kembali dibuka untuk melayani wisatawan ,dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Mudah – mudahan tidak terdapat lagi kasus serupa, khususnya di Cangkuang, Kecamatan Leles Kabupaten Garut.

Sebagai bentuk pertanggung jawaban dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar wisata Situ Cangkuang, DISPARBUD Garut, mengajak wisatawan untuk kembali bertamasya ke Situ Cangkuang (Chaniago)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *