CAKRAWALA TV
Headline

Mantan kepala desa se- Kabupaten Garut akan di ikut sertakan program desa oleh APDESI

 

 

 

 

 

 

 

 

 

cakrawalatv.com
Garut – kabar baik yang dilontarkan oleh Ketua APDESI kabupaten Garut untuk para mantan kepala desa se – kabupaten Garut di sampaikan kepada media di kediaman nya desa Sukarame, kecamatan leles, Garut.

H.Isep yang Kepala Desa Sukarame,juga sebagai ketua APDESI kabupaten Garut mengatakan,bahwa dirinya selaku ketua APDESI kabupaten Garut,akan memberdayakan serta mengikut sertakan para mantan kepala desa yang ada di Garut,sebagai subkon di bidang yang dianggap perlu,antara lain infrastruktur, sembako,dll

Hal tersebut tentu saja akan dilaksanakan sesuai ketentuan dan berpayung pada :
PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA
NOMOR 72 TAHUN 2005
TENTANG
DESA

Pasal 88
(1)Pembangunan kawasan perdesaan yang dilakukan oleh Kabupaten/Kota dan atau pihak ketiga wajib mengikutsertakan Pemerintah Desa dan BPD.
(2)Dalam perencanaan, pelaksanaan pembangunan, pemanfaatan dan pendayagunaan kawasan perdesaan wajib mengikutsertakan masyarakat sebagai upaya pemberdayaan masyarakat.
(3)Ketentuan lebih lanjut mengenai perencanaan, pelaksanaan pembangunan, pemanfaatan dan pendayagunaan kawasan perdesaan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) diatur dengan Peraturan Daerah Kabupaten/Kota.
(4)Peraturan Daerah Kabupaten/Kota sebagaimana dimaksud pada ayat (3) sekurang-kurangnya memuat:
a.kepentingan masyarakat desa melalui keikutsertaan masyarakat;
b.kewenangan desa;
c.kelancaran pelaksanaan investasi;
d.kelestarian lingkungan hidup; dan
e.keserasian kepentingan antar kawasan dan kepentingan umum.

Untu itu saya selaku ketua APDESI kabupaten Garut mengajak kepala desa yang sekarang aktif dalam pemerintahan Desa, untuk melibatkan mantan kepala desa, diundang secara resmi waktu MUSDES, karena mantan kepala Desa adalah gugus depan perjuangan yang sekarang, program para kepala desa terdahulu yang diteruskan oleh kepala desa aktif sekarang,wajar sekiranya Kepala Desa yang menjabat menggaet dan mengikut sertakan mantan terdahulu, ujar H. Isep

Tujuan program tersebut yaitu selain untuk peningkatan perekonomian para mantan kepala desa,juga bisa berperan aktif untuk membantu pemerintah desa dalam meningkatkan kemajuan desa tersebut.

pemberdayaan ini akan segera direalisasikan secepatnya, setelah Pokja APDESI berjalan, tutup H.Isep ( Chaniago)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *