Headline

WARGA SENANG, SELESAI DIKERJAKAN REHABILITASI RUTILAHU DESA CIBATUTIGA KECAMATAN CARIU KABUPATEN BOGOR

 

Cariu, 23 Desember 2020

Pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2020 memberikan bantuan berupa Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) sebanyak 7 unit dengan anggaran Rp15 juta per unit, diantaranya adalah Desa Cibatutiga Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor. Warga merasa senang atas program rumah tidak layak huni (Rutilahu) tersebut pasalnya yang tadinya rumah tidak layak huni sekarang sudah layak huni.

Salah satunya adalah Ikam (55) warga Kp. Sarimekar Desa Cibatutiga mengatakan, sebelum mendapat bantuan Rutilahu, kondisi rumahnya rusak dan tidak layak huni .

“tadinya keadaan rumah rusak karena bilik sudah pada rapuh tapi sekarang Alhamdulillah, dapat bantuan rehab, jadi rumah layak huni,” ungkapnya

Ikam mengatakan, sebagai warga Ia sangat berterimakasih kepadaku pemerintah Desa Cibatutiga yang telah memberikan bantuan untuk rehabilitasi rumah.

“Terimakasih kepada pak Kades Cibatutiga yang telah memberikan bantuan rehab untuk rumah saya hingga selesai,” tambahnya.

Sementara itu Asep Iskandar selaku Kepala Desa Cibatutiga, mengatakan bahwa pembangunan Rutilahu didesanya sudah selesai dilaksanakan ada 7 unit tersebar dibeberapa RT.

“Tingkat kerusakan rumah warga penerima Rutilahu itu beda-beda dari rusak sedang sampai rusak berat tapi tetap kita perhitungkan supaya bantuan tercukupi,” Katanya.

Asep Iskandar mengatakan tidak ada niatan pembodohan kepada masyarakat, sebagai Kepala Desa yang di pilih oleh warga desa justru berharap warga desa Cibatutiga cerdas dan berpikir lebih maju untuk berpartisipasi membangun desa, dengan menggali potensi desa sehingga meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan warga desa Cibatutiga.

“Sebagai Kepala Desa Cibatutiga, saya justru berharap warga masyarakat berpikir cerdas dan maju sehingga dapat turut serta membangun desa menuju ekonomi kreatif untuk meningkatkan taraf hidup khususnya warga desa Cibatutiga” tambah nya.

Jurnalis : Tedi setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *