Generasi Muda Tangguh;👉 Babinsa Kodim 0421/LS Laksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

👉www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN,–Dengan tujuan membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia untuk memiliki akhlak yang mulia, disiplin, terampil, memiliki rasa cinta kepada tanah air, Anggota Koramil 421-03/Pnh Kodim 0421/LS Sertu Eko Hariyanto melaksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika bertempat di Pangkalan Makoramil 421-03/Pnh, Minggu,(29/10/2023).

Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat Nasional. Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara, seperti yang dilakukan Koramil 421-03/Pnh Kodim 0421/LS dalam melaksanakan giat pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika.

Adapun materi yang di sampaikan atau pun di ajarkan adalah merupakan materi khusus Kesakaan di antara nya Krida Navigasi Darat, Krida Mountenering,Krida Pionering , Krida Survival , dan Krida Penanggulangan Bencana .

Sertu Eko Hariyanto menyampaikan bahwa, Gerakan Pramuka sebagai lembaga kader bangsa untuk meneruskan perjuangan pendahulu kita guna membangun karakter anak bangsa sebagai generasi penerus bangsa melaui pembinaan ke Pramukaan Saka Wira Kartika.

“Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berakhlak mulia, disiplin, terampil, memiliki rasa cinta kepada tanah air yang berlandaskan Pancasila dan Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara,”Pungkasnya

“Dengan berbagai materi yang diberikan maka diharapkan bisa mewujudkan generasi muda yang mandiri, peduli, bertanggungjawab dan berpegang teguh pada nilai serta norma yang berlaku di masyarakat,”ungkap Sertu Eko.     (Kurdi-Ctv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *