CAKRAWALA TV
Headline

Pjs Bupati Lampung Selatan Sulpakar Kunjungi Wisata Pantai Sebalang Di Katibung

 

 

 

www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN–Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Lampung Selatan, Drs. H. Sulpakar, MM bersama Pjs. Ketua TP PKK Lampung Selatan, Hj.Pori Karlia Sulpakar, S.Pd kunjungi tempat wisata Pantai Sebalang di Desa Tarahan Kecamatan Katibung Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu (10/10/2020).

 

Kunjungan Pjs. Bupati Lamsel tersebut bertujuan untuk melihat suasana pantai yang sebelumnya dikabarkan ramai pengunjung dimasa pandemi covid-19 saat ini, dimana kita diharuskan menjaga protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan.

 

Turut mendampingi saat itu, Kadis Pariwisata, Rini Ariasih, Kadis Kesehatan, DR. Jimmmy, Pengelola Tempat Wisata Pantai Sebalang, Akbar Gumilang, Camat Katibung, Hendra Jaya dan Para Kepala OPD Lainnya.

 

Dalam kunjungannya Pjs. Bupati Sulpakar mengatakan agar pengelola tempat usaha dapat memastikan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

 

“Saya harapkan kepada kelompok pengelola selalu memberikan himbauan kepada pengunjung tentang pentingnya protokol kesehatan, Pihak pengelola juga harus menyediakan sarana dan prasarana protokol kesehatan. Masker harus disiapkan bagikan masker kepada pengunjung yang tidak membawa masker atau yang maskernya rusak,” Ucapnya.

 

“Jangan sampai di tempat kita menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19, jangan dianggap tidak ada corona itu karena sudah banyak korban, untuk lamsel sendiri sudah ada 88 orang dengan 3 orang yang meninggal dunia,” Ujarnya.

 

Pjs. Bupati Sulpakar juga meminta agar Dinas Pariwisata Lamsel untuk dapat lebih mengembangkan tempat-tempat wisata dilamsel.

 

“Dinas Pariwisata sebagai kelompok sadar wisata harus memahami bagaimana kita bisa membuat nyaman orang (Pengunjung), Jangan sampai ketika pengunjung datang tidak memiliki kesan yang baik, tentunya mereka akan kapok untuk berkunjung kembali. Saya kira ilmu tentang pariwisata sangat diperlukan untuk lebih mengembangkan pariwisata di lamsel,” Jelasnya.

 

Sementara Pengelola Wisata, Akbar Gumilang mengatakan telah menyediakan sarana protokol kesehatan yang di tempatkan di titik-titik yang mudah di jumpai pengunjung.

 

“Dari kita pak, sudah menyediakan sarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan sabunnya. disetiap warung pun telah kami himbau untuk menyediakan tempat cuci tangan sendiri. Kami juga telah memasang banner 3M untuk menghimbau kepada masyarakat yang berkunjung,” Ucapnya.

 

Dilokasi setempat, Dian salah satu pengunjung yang datang bersama keluarganya merasa nyaman berada di pantai tersebut.

 

“Tadi saya datang jam empat-an, Disini suasananya enak, ada live musiknya juga. tadi juga udah foto-foto,” Ucapnya.

 

“Kalo Covid-19, Untuk jaga diri kami pake masker terus dan cuci tangan,” Ujarnya.

 

Editor : Kurdi Ctv.

 

Narasumber : Akbar Gemilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *