TP PKK Lakukan Baksos di Pulaupanggung

 

Tanggamus-CakrawalaTv.news

.

Pulaupanggung — TP PKK Kabupaten Tanggamus melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk pemberian Bantuan Makanan Tambahan (BMT) bagi balita stunting dan balita terdampak Covid 19, serta memberikan bibit pohon kelor dan tanaman pegagan di Aula Kecamatan Pulaupanggung, Senin (12/10/2020).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, bersama jajaran,  Camat Pulaupanggung Thalut, KUPT Puskesmas, Ketua TP PKK Kecamatan serta Ketua TP PKK Pekon se Kecamatan Pulaupanggung.

 

Ketua TP PKK Sri Nilawati dalam sambutannya menerangkan bahwa pemberikan bantuan BMT tersebut diberikan kepada balita stunting dan terdampak Covid 19 yang ada di 3 Pekon di Kecamatan Pulaupanggung.

 

Demikian juga dengan bantuan bibit tanaman kelor dan pegagan. Beliau berharapan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya.

 

“Agar setiap rumah diwajibkan untuk menanam pohon kelor dan tanaman pegagan, karena banyak sekali manfaatnya,” ujar Sri.

 

Lebih lanjut Sri menjelaskan, bahwa kegiatan ini akan dilakukan di 8 Kecamatan dan 33 Pekon di Kabupaten Tanggamus. Untuk mencegah adanya stunting di Kabupaten Tanggamus.

 

“TP PKK Kabupaten Tanggamus berperan aktif dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat pekon pekon. TP PKK juga memberikan bantuan berupa makanan dan edukasi 1.000 HPK untuk mencerdaskan masyarakat.”

 

“TP PKK juga telah membentuk Posyandu remaja yang nantinya menjadi ibu rumah tangga, dan TP PKK juga memberikan bibit pohon kelor dan tanaman pegagan karena banyak sekali manfaatnya dan bahannya mudah didapat di mana saja. Untuk itulah peran PKK untuk memberikan edukasi kepada masyarakat karena tumbuh-tumbuhan disekitar kita banyak sekali manfaatnya,” pungkas Sri. (agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *