CAKRAWALA TV
Headline

DI DUGA PROYEK PENINGKATAN JALAN KONSTRUKSI DI DESA MULYOSARI MENGUNAKAN BAHAN MATRIAL ASAL ASALAN

 

Kegiatan Peningkatan dan Pembangunan Jalan Wilayah Barat, di desa Mulyosari, Kecamatan Tanjung sari, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.
diduga mengurangi kualitas pekerjaan

PROYEK PENINGKATAN Dan PEMBANGUNAN JALAN di Lingkungan Desa Mulyosari terkesan tidak Standar Spekfikasih yang sudah di tentukan oleh dinas PU

Proyek tersebut saat ini awal mula baru mengerjakan gorong gorong akan tetapi bahan material batu yang di gunakan di duga tidak sesuai dengan RAB dan spekfikasi dinas PU . proyek yang bernilai sebesar Rp.492.916.920.78 di duga menggunakan bahan material yang asal asalan demi mendapatkankan keuntungan lebih besar.

Sementara Deni selaku pelaksananya adalah CV. TUAH DRAJAT saat di konfirmasi melalui pesan singkat watsapp mengatakan bahwa pekerjaan tersebut sudah sesuai semua dengan spekfikasi dinas PU,mulai dari pekerjaan sampai bahan material yang di gunakan.

Penjelasan Deni selaku pelaksana berbeda dengan pengawas PU atas nama pak Toni,menurut pak Toni saat di konfirmasi Rabu 18/11/2020 bahan material batu untuk pembuatan gorong gorong tersebut yang di gunakan oleh CV.tuah derajat kurang kwalitas nya begitupun pak Udin selaku konsultan pengawas,menurut keterangan pak Udin material nya juga kurang memenuhi standar dinas PU.

matrial yang seharus nya di gunakan sesuai dengan standar dinas PU, namun di duga tidak untuk CV.TUAH DERAJAT,pengerjaan proyek peningkatan jalan di desa Mulyosari ini di duga tidak sesuai standar spek, sperti batu yang di guna kan seharusnya menggunakan batu yang begitu di pukul terbelah menjadi tiga bagian, namun ini menggunakan batu yang begitu di pukul hancur lebur.

Semua item tersebut diatas adalah merupakan indikasi kuat terjadinya pengurangan kualitas dan kuantitas demi meraup keuntungan diluar batas kewajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *