Headline

Polres Bersama Kodim 0421/LS Gelar Simulasi Pengamanan Pungutan Suara Pilkada Srentak Ditahun 2020

 

www.Cakrawalatv.com
KALIANDA – Polres Lampung Selatan (Lamsel) bersama Kodim 0421/LS gelar simulasi pengamanan pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2020, di Lapangan Tenis Indoor Jl. Kolonel Makmun Rasyid, Jum’at pagi (27/11/2020).

Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution mengutarakan, simulasi itu dilaksanakan dalam rangka kesiapan aparat keamanan demi mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Lamsel.

“Dengan jumlah personil terbatas yang akan menjaga tempat pemungutan suara (TPS), maka simulasi ini akan menjadi pedoman bagi aparat dalam menghadapi tantangan potensi konflik di lapangan,” jelas AKBP Zaky.

AKBP Zaky melanjutkan, setiap personil yang bertugas untuk senantiasa berkoordinasi dan melaporkan kepada pimpinan secara berjenjang, terkait perkembangan situasi yang ada di lapangan nantinya.

“Aparat kepolisian yang bertugas agar melaporkan situasi terkini melalui radio, terutama jika mendapati potensi pelanggaran atau gangguan keamanan sekecil apapun,” tegas AKBP Zaky.

Tak kalah penting, Kapolres Lamsel juga mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19, mengingat pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 masih dalam masa pandemi.

“Kepada aparat keamanan baik TNI maupun Polri di lapangan, agar melakukan himbauan secara humanis kepada masyarakat yang akan menyampaikan hak suara di TPS untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Hal ini demi mensuskeskan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan bebas dari covid-19,” himbau AKBP Zaky.

Diketahui, acara simulasi pengamanan pemungutan suara Pilkada Serentak Tahun 2020 dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Lamsel, KPU, Bawaslu dan para stake holder. (Kurdi)Ctv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *