Headline

Gedung Baru Mapolres Lampung Selatan Diresmikan Oleh KAPOLDA LAMPUNG

 

www.Cakrawalatv.com
LAMPUNG SELATAN— Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto resmikan Mapolres Lampung Selatan (Lamsel) yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kelurahan Wayurang, Kecamatan Kalianda Lamsel, Senin (07/12/2020).

Peresmian gedung Mapolres yang tepatnya didepan SPBU Jati Indah, Kecamatan Kalianda tersebut dihadiri oleh Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari, Forkopimda Lamsel, Pejabat Utama Polda Lampung dan juga pihak Tahir Foundation selaku pemberi dana hibah dalam pembangunan Mapolres Lamsel.

Selain melakukan peresmian, Polres Lamsel juga melakukan pemusnahan Barang Bukti Narkoba yang berhasil sita oleh aparat Kepolisian.

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto menjelaskan, tujuan dibangunnya Mapolres Lamsel tersebut adalah untuk lebih menjadi lebih baiknya pelayanan yang diberikan Polres Lamsel.

“Mendekatkan diri antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan kondisi keamanan, ketertiban yang lebih kondusif,”pintanya.

“Lamsel ini daerah yang dekat dengan anak gunung krakatau, sehingga wujud dari keamanan dan ketertiban masyarakat juga dibutuhkan karena ini daerah rawan bencana,” jelasnya.

Purwadi menjelaskan, Command Center yang telah dibangun sangat berguna dalam merespon laporan yang diberikan oleh masyarakat, sehingga Polres Lamsel dapat terus menjadi lebih baik.

“Gunanya untuk merespon dengan cepat laporan yang diberikan masyarakat. Diharapkan bersama, polres lamsel dapat lebih eksis lagi, kemudian dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Merespon kasus kasus narkotika khususnya di Bakauheni,” jelasnya.

“Walaupun kondisi kita sedang Pandemi Covid-19, kita juga tetap melakukan upaya sterilisasi atau pemeriksaan yang kencang dipelabuhan Bakauheni, ini wujud bahwa Polisi peduli terhadap kasus-kasus narkotika,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Lamsel Zaky Alkazar Nasution dalam laporannya mengatakan, pembangunan Mapolres Lamsel yang baru tersebut lantaran terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan seluruh bangunan Polres Lamsel, sehingga hampir seluruh pelayanan berpindah ke Gor Wayhandak Kalianda, Lamsel.

“1 tahun 7 bulan pelayanan Polres Lamsel dipindah ke Gor Way Handak, meskipun begitu, Polres Lamsel masih terus bisa memberikan pelayanan dan prestasi yang terbaik,” katanya.

Zaky pun berharap, semoga kinerja seluruh jajarannya dapat menjadi lebih baik, setelah dipergunakannya Mapolres Lamsel yang baru tersebut.

“Ini dibangun dari tanah hibah Pemkab Lamsel dan telah selesai, semoga dengan gedung baru, sarana dan prasarana baru, Polres lamsel dapat lebih baik,” harapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto, Nanang berharap Jajaran Polres Lamsel dapat selalu memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat, terlebih mengingat kondisi Kabupaten Lamsel yang merupakan pintu gerbang Pulau Sumatera.

“Semoga seluruh pelayanan yang diberikan Polres Lamsel dapat berjalan dengan baik. Pada kesempatan ini saya sangat mengapresiasi tindakan ungkap kriminal terlebih kasus narkotika yang berhasil diungkap Polres Lamsel,” harapnya.

“Saya juga sangat mendukung pihak kepolisian memusnahkan barang bukti ini, semoga dengan dimusnahkannya narkotika ini dapat mengedukasi masyarakat tentang bahaya narkotika,” pungkasnya. (kurdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *