Headline

Hendra Waket DPP Himpunan Mahasiswa Pasca Sarjana Indonesia yakin Gus Yaqut Cholil bisa memimpin Kementerian Agama menjadi lebih baik lagi

 

Jakarta.
Hendra Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Pasca Sarjana Indonesia mengucapkan selamat kepada Gus Yaqut atas amanah baru sebagai Menteri Agama Republik Indonesia. Hendra yakin Gus Yaqut Cholil bisa memimpin Kementerian Agama menjadi lebih baik lagi. Terlebih dalam upaya menghadapi tantangan radikalisme dan terorisme.

“Saya percaya dan yakin, bahwa dengan rekam jejak Gus Yaqut yang sudah teruji selama ini memimpin Ansor dengan sangat baik, maka kita harapkan dalam ladang pengabdian yang baru di Kemenag ini bisa memimpin, terutama menghadapi tantangan radikalisme dan terorisme,” ucap Hendra Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Pasca Sarjana Indonesia.

Hendra juga berharap Gus Yaqut untuk bisa memimpin dan membangun umat Islam menjadi agama yang rahmatan lil alamin. Rahmat bagi semesta alam. Penuh perdamaian. Disamping tugas tugas lain kementerian Agama, yakni agar persoalan ibadah haji, madrasah, pesantren hingga sertifikasi produk halal dll agar lebih baik lagi ke depannya dibawah kepemimpinan menteri yang baru.

Sebelumnya Presiden jokowi memperkenalkan 6 menteri baru Kabinet Indonesia Maju di beranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020). Jokowi memperkenalkan satu per satu menteri dan mereka duduk di kursi yang telah disediakan.

Berikut ini menteri-menteri baru yang diumumkan Jokowi:
1. Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial
2. Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
3. Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan
4. Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama
5. Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan
6. M Luthfi sebagai Menteri Perdagangan

“Pelantikan akan dilaksanakan insyaallah besok pagi,” kata Jokowi.( Paris Purba/ red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *