Headline

Diduga, Kades Dan Prangkat Desa Munjuk Sempurna Tebang Pilih Terkait Bantuan PKH Dan Bedah Rumah

 

www.Cakrawalatv.com
KALIANDA—Hasil penelusuran tim di desa munjuk sempurna kecamatan kalianda kabupaten lampung selatan (lamsel) Bantuan pemerintah pusat  Program keluarga harapan (PKH) dan bedah rumah “Diduga, kesannya tebang pilih. Sabtu (03/01/2021).

Hasil temuan yang dapat kami himpun di Desa Munjuk Sempurna tadi siang,
dari salah satu nara sumber, warga stempat, saat kami komfirmasi dia mengatakan, bahwa yang mendapat kan dana PKH banyak yang tidak tepat  sasaran begitu juga bedah rumah, kejanggalan nya sangat nampak.
Beberapa warga protes terkait bedah rumah di desa munjuk sangat tidak tepat sasaran nya, karna yg dapat bedah rumah di desa ini. yg rumah nya sudah bagus dan punya sawah lebar sedang kan, yang rumahnya  sudah mau roboh tidak dapat,”Ujarnya warga yang enggan disebutkan nama nya.

“Dia juga membenarkan masalah bantuan program keluarga harapan (PKH) Juga begitu, yang sudah layak malah dapat bantuan itu, sedangkan yang betul-betul sangat layak untuk mendapatkan itu, sebaliknya tidak mendapatkan bantuan itu  mas, jusru saya lihat, mana yang mendapatkan bantuan tersebut adalah orang-orang yang deket sama prangkat- prangkat Desa saja mas,”katanya.

“Warga Desa munjuk sempurna juga heran “kenapa di Desa lain yg dapat dana PKH  dan bedah rumah itu rumahnya di  kasih lebel atau Cap di rumah mereka yang dapat PKH.  kenapa didesa kami gak di kasih lebel ga di Cap, apa beda dengan desa lain sebenar yang berhak ngasih lebel itu dari dinas apa dari desa itu sendiri ya,” Tanya warga yang penasaran dan lugu.

“Sebelumnya pun kami sudah konfirmasi dengan Dinas terkait, lebel yang di Cap ke rumah-rumah  warga penerima PKH dan bedah rumah itu adalah mutlak wewenang kepala Desa dan perangkat nya dan bukan wewenang Dinas.

“Ditempat yang berbeda, salah satu juga warga yang lain, disini kami komfirmasi dia juga mengatakan,
Sudah capek pak di pintain KTP sama KK  dan fhoto rumah, malah bukan hanya sekali sudah berkali- kli tapi sampai saat ini gak ada hasilnya alias gak jelas, malah yang rumah nya sudah gedong yang punya kebon dan sawah lebar itu yang dapat bedah rumah dan PKH,”Ucapnya warga yang penuh kekecewaan nya terhadap kepala Desa dan perangkat nya.

Sudahnya komfirmasi dengan warga Desa munjuk sempurna, kami beberapa tim media  mendatangi salah satu kaur pemerintahan di desa tersebut hendak komfirmasi kebenaran nya apa yang di katakan oleh warga tersebut, dan kaur tersebut hanya berkata,”saya hanya bisa menjawab apa yg saya tau,dan saya hanya melaksanakan perintah apa yang  di perintahkan dari atasan, juga saya takut salah jawab” dan dia meminta tim media kami, menemui kepala Desa nya dulu, karna semua itu wewenang kepala desa dan semua itu atas perintah kepala Desa Tegasnya.

“Ditempat yang berbeda juga kepala  Desa hanya berkata singkat, saya tidak tau menau terkait masalah PKH dan bedah rumah, karna semua nya itu sudah saya serahkan semua dengan ke perangkat Desa nya,”Sanggah kepala Desa Munjuk sempurna.
(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *