Headline

Sikomos Kodim 1013/Mtw Kunjungi Arena Taman Kota Stadion Swakarya

 

Cakrawalatv.com (Muara Teweh) – Kehadiran kendaraan Sikomos (Sarana Interaksi Komunikasi Sosial) Kodim 1013/Mtw, selalu dinanti dan menjadikan suasana lebih semarak. Sebagaimana saat mengunjungi arena rekreasi dan olah raga warga di taman kota dan stadion Swakarya, Minggu 10-01-2021.

 

Kehadiran Kendaraan Sikomos di taman kota dan stadion Swakarya Muara Teweh, selain memberi ruang bagi anak-anak untuk membaca buku-buku sesuai tingkat usianya juga melakukan penegakan protokol kesehatan dengan membagi masker serta menghimbau kepada masyarakat tentang pentingnya taat terhadap protokol kesehatan.

 

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav. Rinaldi Irawan, M. Han melalui Danramil 1013-03/Teweh Tengah Lettu Inf. Muhammad Guntur mengatakan,” Sikomos ini kita arahkan untuk mengunjungi warga masyarakat kota Muara Teweh yang sedang menikmati hari libur di taman rekreasi sekaligus berolah raga di stadion Swakarya Muara Teweh. Seperti saat berkunjung di tempat-tempat lain, selain memberi ruang minat baca bagi anak-anak dan remaja untuk membaca serta berinteraksi dengan babinsa juga membagikan masker untuk penegakan protokol kesehatan. Kegiatan Sikomos selalu simultan antara mencerdaskan generasi anak muda dan menjaga kesehatan warga masyarakat,” jelasnya Guntur.

 

Kehadiran Sikomos mendapat sambutan dan tanggapan positif dari warga masyarakat, salah satunya, Muzzib (44) yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pria kelahiran Muara Teweh ini mengatakan,” Kegiatan Kodim 1013/Mtw melaksanakan kegiatan rutin pada hari libur bersama Sikomos, dengan hadirnya Sikomos ini sangat membantu bagi warga masyarakat yang jelasnya membantu minat baca anak-anak dan remaja apa lagi sekarang Kabupaten Barito Utara Propinsi Kalimantan Tengah masih dilanda virus covid-19,” ucapnya.

 

Di saat momen rileks dengan kegiatan yang bermanfaat bagi Anak-anak ada kesempatan membaca buku-buku untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta transfer nilai luhur yang ada dalam konten buku tersebut.

 

Di samping itu juga para babinsa yang mengendalikan Sikomos juga memberi himbauan tentang pentingnya ketaatan terhadap protokol kesehatan disertai pembagian masker. Hal ini merupakan terobosan luar biasa dari Kodim 1013/Mtw, dengan melakukan kegiatan secara simultan, yaitu mencerdaskan anak bangsa dan menjaga kesehatan warga masyarakat dengan himbauan protokol kesehatan serta pembagian masker untuk memperkuat ketaatan terhadap protokol kesehatan. (Tony,S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *