Headline

Panglima TNI Bersama Kapolri Pantau Penerapan Protokol Kesehatan, di Pasar Tanah Abang dan Pasar Jatinegara

 

Cakrawalatv.comJanuari 31, 2021 Megapolitan

 

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo memberikan masker kepada petugas Satuan Pengamanan (Satpam) di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Minggu (31/01).

 

Baca Juga

Demokrat Nyatakan Tetap Solid Bersama AHY

Ketua Fraksi PKS DPR: Pilkada Sebaiknya Diselenggarakan Pada 2022/2023

Yayasan An Nur Luncurkan ATM Beras Sebagai Bentuk Kepedulian Sosial

JAKARTA, LARAS POST – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo memantau penerapan Protokol Kesehatan, khususnya penggunaan masker, di Pasar Tanah Abang, dan Pasar Jatinegara, Jakarta, Minggu (31/1/2021).

 

“Mudah-mudahan penggunaan masker ini terus bisa dilaksanakan dan jangan sampai kendor,” ujar panglima TNI.

 

Hadi mengingatkan, pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas di luar sebagai salah satu langkah mencegah penularan Covid-19.

 

Lebih lanjut Panglima TNI mengungkapkan, sosialisasi dan edukasi penggunaan masker akan terus digalakkan dalam satu minggu ke depan.

 

Pada kesempatan itu, Panglima dan Kapolri juga memberikan masker kepada petugas Satuan Pengamanan (Satpam) di Pasar Tanah Abang.

 

Selanjutnya, Kapolri menginstruksikan para petugas Satpam untuk membagikan masker kepada pengunjung yang tidak mengenakan masker.

 

 

Pemantauan dan pembagian masker, kata dia, juga akan dilakukan oleh TNI-Polri di tempat-tempat publik lainnya.

 

“Saat ada masyarakat yang berkunjung di pasar, baik pasar tradisional maupun modern, dan tempat-tempat yang menjadi mobilitas dan interaksi tinggi maka edukasi, pemberian masker, sekaligus ada kegiatan-kegaitan lain, akan terus kami lakukan,” tutur Sigit.

 

Saat bersamaan Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin BS mengatakan, sesuai dengan instruksi Presiden RI dan Panglima TNI, bahwa Kodam Jaya dengan Polda Metro Jaya akan terus bersinergi melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat sejak tanggal 31 Januari hingga 8 Februari 2021 ke seluruh pasar, stasiun, terminal dan lokasi keramaian masyarakat di wilayah Kodam Jaya.

 

Dalam kegiatan ini TNI bersama Polri juga menyalurkan bantuan paket Sembako kepada tenaga security. Adapun pembagian masker disalurkan kepada pengunjung dan pedagang pasar. Jumlah paket Sembako yang disalurkan sebanyak 12 ribu dan 350 ribu pcs masker. Dedii hb red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *