Headline

Indonesia menjadi salah satu kekuatan militer yang disegani dunia

 

Dari berbagai sumber 13 februari 2021

CAKRAWALA tv
Menurut lembaga global fire power kini Indonesia termasuk salah satu negara yang di segani didunia saat ini Indonesia berada diperingkat 16 dari negara-negara yang berada didunia.

Membicarakan kekuatan militer tentu tidak lepas dari sistem alustista kebutuhan alustista militer Indonesia kini
Tidak sepenuhnya tergantung dari negara negara lain.

Dalam kebutuhan alustista militer Indonesia kini membelinya dari dalam negri sendiri diketahui Indonesia telah mampu membuat alat utama alutista kualitas nya tidak kalah dengan negara maju.

Berikut salah satu alutista Indonesia termasuk kapal selam alugoro 405 merupakan alutista milik TNI angkatan laut yang di produksi oleh pt P. A. L surabaya pembuatan kapal selam butuh waktu sekitar 2 tahun sejak tahun 2017 spekulasi umum kapal selam alugoro 405 adalah berjenis diesel Electrik submarine memiliki panjang keseluruhan 61,3 meter kecepatan mencapai 21 knot ketika berada di dalam air kapal tersebut mampu membawa 40 kru dan mempunyai daya jelajah hingga 50 Hari, menurut informasi yang telah dihimpun kapal selam ini bobotnya hingga 1.460 ton saat muncul dipermukaan dan berat 1. 596 ton ketika menyelam dibawah permukaan kapal selam ini juga dilengkapi dengan beberapa sistem persenjataan seperti 8 tabung terpedo 553 mm dan 14″ rudal yang mampu menghantam target dari jarak 124km keberhasilan pembangunan kapal selam alugoro 405 menjadikan Indonesia menjadi satu-satunya negara dikawasan asia Tenggara yang mampu membangun kapal selam.

Panser : anoa
Panser anoa adalah salah satu kendaraan lapis baja buatan pt pindad persero Indonesia yang pernah ditunggangi presiden jokowi kendaraan ini digunakan untuk mengangkut personil TNI.
Laporan jurnalis :saepul jaenudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *