Headline

Wabup Kibarkan Bendera Lepas Para Rider Pada Touring Badaduhup Part 1

 

 

Cakrawalatv.Com (Muara Teweh) – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antara sesama rider wilayah Region Kalimantan, menggelar acara Touring Badaduhup Part 1 dengan slogan “Start Hayak Finish Hayak” yang dilaksanakan di Telaga Bayu Bayas Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu 07 Maret 2021.

 

Acara yang dilaksanakan oleh Fantazy Trabas Comunity dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, Mustafa Joyo Muchtar, Ketua IMI Kabupaten Barito Utara, H. Jimmy Carter yang juga menjadi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Disnakertranskop dan UKM M Mastur serta para panitia dan rider.

 

Ketua Panitia H. Mustafa Joyo Muchtar mengatakan bahwa para rider nantinya akan menempuh jalur sepanjang 9 km dengan rute 2 zona dan 5 tanjakan. “Peserta kita bagi dalam tim yang terdiri dari 4 orang dan perorangan,” jelas Joyo. Dijelaskan peserta berjumlah 300-an dari berbagai daerah antara lain, Kutai Barat, Purca, Ampah, Buntok, Tamiang, Amuntai, Tabalong, Palangka Raya, dan tuan rumah Muara Teweh.

 

Yang istimewa, ikutsertanya Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Habib Ismail dengan memimpin Tim Cinta Kalteng 1. Habib Ismail seringkali mengikuti kegiatan serupa dan beberapa kali tampil di Barito Utara saat event digelar. “Untuk menjaga kebugaran tubuh dan menjalin silaturahmi dengan sesama para rider dari Region Kalimantan,” jelas Habib. Tak lupa Wakil Gubernur dalam mengikuti gelaran event tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19. “Ibu saat ini sedang di Buntok menghadiri acara, jadi tidak bisa ikut,” kata Habib saat berbincang dengan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.

 

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menyambut baik event yang diadakan oleh panitia, diharapkan para rider dapat menikmati semua rute (full track) yang disiapkan panitia.

 

Sugianto Panala Putra kemudian mengibarkan bendera start pertama untuk melepas para tim yang mengikuti event. Dilanjutkan oleh H. Jimmy Carter, Dandim 1013/Mtw dan terakhir oleh Mustafa Joyo Muchtar.

(Tony S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *