Headline

Camat Dan Kades Laksanakan Vaksin Covid 19 Didua Puskesmas Katibung 

 

 

Katibung — Kades berserta seluruh Perangkat Desa Se-Kecamatan Katibung Camat katibung juga andil melaksanakan vaksin beserta pegawai Kecamatan menjalani program vaksin.

 

 

Pelaksanaan Vaksin ini terbagi di dua tempat, di Puskesmas tanjung agung dan Puskesmas Rawat Inap Katibung, di Dusun Umbul Kidul Desa Pardasuka Senin (8/3/21) pagi.

 

 

Program yang telah dicanangkan pemerintah pusat dalam pelaksanaan vaksin ini sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah untuk menambah  sistem Imun kekebalan tubuh guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan, khususnya di wilayah Kecamatan Katibung.

 

Camat katibung Hendra jaya S.Sos MM, juga mengatakan, Alhamdulillah dalam pelaksanaan Vaksin ini berjalan dengan lancar dan saya juga berharap

Agar masyarakat katibung tidak usah takut dalam pelaksanaan Vaksin ini,

Karna Vaksin akan menambah Imun kekuatan tubuh kita. dan dapat memutus mata rantai Virus Covid 19

Terkhusus di katibung,”Ujarnya.

 

Kalau nanti pelaksanaan vaksinasi untuk umum pada mayarakat katibung tidak usah takut karna vaksin ini.

 

 

Kades Padasuka, Abdullah Saputra, di temui usai di Vaksin, di Puskesmas rawat  inap  Katibung mengatakan juga, Alhamdulillah telah dilakukan vaksinasi covid-19 bersama perangkat desa yang lain dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada gejala apa–apa serta tidak ada kelainan dan tidak ada masalah sama sekali,” jelas Abdullah.

 

 

Dia juga berharap agar masyarakat tidak takut divaksin, dan menghimbau bagi masyarakat yang sudah divaksin agar tetap melaksanakan 5 M.katanya

 

 

“Sementara Kepala UPT Puskesmas Katibung, Herman Triwuryanto SKM.MMK mengatakan, peserta mengikuti vaksin Covid-19 ke 2 di kecamatan Katibung ini di khususkan bagi pelayan publik.

 

“Sasaran vaksinasi ini tahap ke dua ini dilakukan untuk camat, sekcam,tiga kepala desa dan 5 orang perangkat desa,”Ucapnya Herman.

 

Dia menjelaskan bahwa ke tiga Kades itu terdiri dari kades Pardasuka,Kades Sidomekar, Kades  Tarahan. Sementara untuk perangkat  desa terdiri dari perangkat Desa Rangai Tritunggal , perangkat  desa Babatan.

 

Selain itu, proses Vaksinasi Covid-19 ini ada 4 tahap, diantaranya untuk tenaga kesehatan,Untuk pelayan publik, Untuk lansia dan Pelaku ekonomi dan masyarakat.

 

“Alur pelayanan vaksinasi covid-19 dimana Calon penerima vaksin covid-19 telah melakukan registrasi ulang, datang tepat waktu sesuai jadwal,”terang Herman.

 

Meja. 1. Pendaftaran dan verifikasi calon penerima vaksin covid-19 menunjukkan e-ticket dan bukti identitas lainnya untuk dilakukan verivikasi.

 

Meja. 2. Petugas kesehatan melakukan amamnesa dan pemeriksaan fisik sederhana untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit penyerta (komorbid). Jika calon penerima vaksin sehat, maka vaksinasi dapat dilanjutkan.

 

Meja. 3. Calon penerima vaksin diberikan vaksin Covid-19 secara aman.

 

Meja. 4. a). Petugas mencatat hasil pelayanan vaksinasi. b). Penerima vaksin di observasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan KIPI. c). Penerima vaksin memperoleh kartu vaksin. (kurdi)Ctv.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *