Headline

Bupati Kasmarni Menegaskan Perusahaan dan Koperasi Jalankan Prinsip-Prinsip Kemitraan

 

 

Pekanbaru 12 Juni 2021

Cakrawala tv News.Com

Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan bahwa perusahaan dan koperasi hendaknya tetap menjalankan prinsip-prinsip kemitraan yang saling membutuhkan, saling memperkuat dan saling menguntungkan. Penegasan tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan dan manajemen koperasi program kemitraan PT. Sekato Pratama Makmur dan Koperasi Tani Hutan Tuah Sekato, yang bertempat di Ballroom Hotel Fave Pekanbaru, Sabtu (12/06/2021).

 

Hadir juga dalam kegiatan pelatihan tersebut Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Direktur PT Sekato Pratama Makmur, Joko Irwan Dono , Kadis Dagprin Indra Gunawan, Kepala Bapenda Supardi, Plt. Kepala Dinas Koperasi Nurminsyah, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, Camat Bandar Laksmana Acil Esyno Ketua Koperasi Tani Hutan Tuah Sekato Sarwani dan peserta Pelatihan Kewirausahaan dan Manajemen Koperasi dan undangan lainnya.

 

“Saya pesankan kepada Koperasi Tani Hutan Tuah Sekato selaku mitra perusahaan, agar dapat memberikan dukungan kepada perusahaan begitu juga sebaliknya dengan tetap menjalankan prinsip-prinsip kemitraan yang saling membutuhkan, saling memperkuat dan saling menguntungkan”, ungkap Kasmarni.

 

Kasmarni juga mengatakan bahwa koperasi merupakan salah satu pilar penting dalam sistem ekonomi Indonesia, keberadaan koperasi yang ada tidaklah seimbang jika dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan swasta yang ada, karna terbatasnya jumlah koperasi disebabkan kurangnya pemahaman tentang koperasi baik dari aspek pendiriannya maupun aspek manajemen koperasi itu sendiri.

 

Makanya sambung Kasmarni, dalam menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat dan kompetitif, pengembangan sumber daya manusia masyarakat koperasi menjadi salah satu skala prioritas yang secara konsisten yang akan terus dilakukan oleh Pemerintah.

 

“Kami berharap pelatihan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat koperasi, sehingga masyarakat koperasi di Kabupaten Bengkalis khususnya Koperasi Tani Hutan Tuah Sekato bisa menjadi lebih handal dan berkompeten guna membangun perekonomian menuju kehidupan masyarakat yang makin sejahtera dan berdikari melalui keberadaan koperasi yang sehat, tangguh dan mandiri”.

 

Penulis. : Amirudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *