Headline

DPP Manunggal Wiranegara Mengapresiasi Kinerja Polri

 

 

Cakrawalatv News.com Jakarta (02/7/2021)

 

Dalam momentum HUT Bhayangkara ke 75, DPP Manunggal Wira Negara melalui Ketua Umumnya, Ade Mulyana, mengapresiasi kinerja Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengusung visi transformasi Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan) berhasil membuat banyak terobosan dalam rangka meningkatkan profesionalisme polisi sebagai pelayan sekaligus penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Selain itu, Polri kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan (LHPLK) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) TA 2020. Artinya, Polri telah membuktikan mampu menjalankan tertib administrasi dan tertib anggaran dalam mengelola uang rakyat.

 

Kemudian, menyambut menyambut era Police 4.0, Beberapat terobosan telah dilakukan. Polri inovatif mengedepankan berbagai teknologi informasi dalam menunjang berbagai kinerja institusi Polri. Polri telah melahirkan aplikasi Digital Korlantas yang memuat SINAR (Sim Online Nasional Presisi). Tentu ini sangat membantu masyarakat.

 

Polri juga telah menerapkan pengajuan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) secara online. Demikian juga di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), di Bareskrim melalui penerapan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) online dan layanan lainnya berbasis teknologi.

 

Polri juga terus menambah fasilitas tilang elektronik (electronic traffic law enforcement/e-TLE). Hingga akhir Maret 2021, sebanyak 244 titik kamera e-TLE telah tersebar di 12 wilayah Polda. Banyak lagi pencapaian lainnya yang harus kita apresiasi.

 

Ade Mulyana, Ketua Umum DPP Manunggal Wiranegara mendukung tugas-tugas Polri dalam hal menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat. Ke depan, tantangan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah maraknya hoax dan dinamikan keterbelahan bangsa karena isu2 indentitas semakin berat. Oleh karena itu DPP Manunggal Wiranegara siap bersinergi bersama Polri dan mengajak seluruh elemen bangsa agar bersama berkontribusi positif dalam hal menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

 

#manunggalwiranegara

#persatuandankesatuannkri

#polripresisi

 

Laporan :

Tedi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *