Headline

WARGA KELUHKAN BANYAKNYA LALAT DARI KANDANG AYAM YANG DIDUGA TAK BERIJIN

 

Cakrawalatv News.com Cirejag – Tanjungsari – Bogor (4/7/2021)

Warga Kampung Cirejag, Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor mengeluhkan keberadaan kandang ayam yang diduga melanggar aturan Lantaran jarak yang terlalu dekat dengan pemukiman Hingga membuat lalat berdatangan akibat kotoran dari kandang, dan merambah ke pemukiman warga yang berada tak tak jauh dari kandang ayam.

Aceng, salah satu warga Kp. Cirejag mengaku tidak merasa nyaman dan sangat terganggu sekali, apa lagi ketika mau panen banyak sekali lalat yang menyerang ke rumah rumah warga sudah lama berdiri kandang ayam tersebut.

“Setiap kali mau panen kami selalu disibukan dengan banyaknya serangan lalat yang datang ke rumah. Saya berharap kepada pengusaha dan pemerintah bisa memberikan solusi agar kami bisa nyaman seperti sebelum adanya kandang tersebut,” ujar Aceng pada awak media , belum lama ini.

Hal yang sama juga dikatakan Y. Saat ditemui di rumahnya Y mengatakan, ada tiga kandang di wilayahnya, yang satu ayam potong dan yang dua ayam telor. Untuk dampak dari ketiga kandang tersebut hanya bau menyengat saat melintas di lokasi kandang tersebut.

“Setahu saya untuk Desa BuanaJaya itu zona hijau bukan jona industri atau peternakan. Tapi entah lah,” ungkap Y.

Sementara itu Kepala Desa Buana Jaya, Sudrajat saat dihubungi melalui pesan singkat WA menyapaikan, terkait adanya keluhan warga banyak lalat, itu hanya waktu panen saja, dan sudah disasati.

“Untuk perizinan semua sudah mengantongi ijin, ayam potong maupun ayam telor, ijin warga ada,” jelasnya.

Redaksi Cakrawalatv News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *