Headline

Dua Desa Panitia Pilkades Dikatibung  Gelar Rapat pleno Pengundian Nomor Urut Calon

 

 

 

 

www.Cakrawalatv.com

KATIBUNG — Panitia pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di katibung didua Desa Pilkades serentak yakni Desa tanjung ratu dan Desa Sukajaya  Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Rapat Pleno terbuka penetapan DPT dan penetapan calon kepala desa sekaligus pengundian nomor urut calon yang dipusatkan di Aula kantor desa masing masing, Jum,at (16/7/2021)

 

 

Di desa masing masing, Ketua pelaksana Pilkades Desa tanjung ratu

Sebagai ketua M.Ahmad dan desa sukajaya ketua Hasan telah sepakat dengan ketua BPD Desa tanjung ratu Irawansyah serta Desa suka jaya Indra Gunawan mengatakan.

“Penetapan calon Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Kecamatan katibung Kabupaten Lampung Selatan, dilakukan sesuai dengan tahapan. Sedangkan penetapan bakal calon kepala desa menjadi calon kepala desa, tertuang dalam SK Bupati Lampung Selatan, Nomor: B/345/IV.13/HK/2021. Tentang persetujuan penetapan calon kepala desa pada pemilihan kepala desa serentak gelombang I di Kabupaten Lampung Selatan tahun 2021.”kata ketua Pilkades dan BPD.

 

Dari hasil undian nomor urut calon kepala desa tanjung ratu yakni:

Berta lena – nomor urut 01.

Buari – nomor urut 02.

Riswan – nomor urut 03.

Sugita – nomor urut 04.

 

Sedangkan hasil undian nomor urut Desa Suka jaya yakni:

Nomor urut 01: Rustam

Nomor urut 02: Rojali

Nomor urut 03: Jecky Pernandes

 

Sebagai calon kepala desa,  kecamatan katibung di dua desa masing masing, calon  kades Patahana masih mencalonkan kembali

Desa tanjung ratu “Berta lena dan desa sukajaya “Rojali.

 

 

Menurut ketua pelaksana Pilkades di dua Desa  Untuk tahapan selanjutnya yaitu pelaksanaan Kampanye mulai tanggal 21-23 Juli 2021 dan dilanjutkan dengan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang I Tahun 2021.

 

“Sedangkan pelaksanaan pemilihan kepala desa gelombang I tahun 2021 yang akan dilaksanakan secara serentak pada 5 Agustus 2021. Namun kita selaku panitia Pilkades tingkat desa belum dapat memutuskan, kita masih menunggu keputusan dari kabupaten, apakah pelaksanaan pemilihan ini akan dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang ada, atau ada perubahan jadwal, mengingat saat ini kondisi masih pandemi Covid-19, kasusnya belum mereda.”ujarnya.

 

Dari pantauan media Cakrawalatv.com kegiatan yang dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan itu, disaksikan oleh PJ Kedes Desa masing masing, dan Ketua BPD,  Bhabinkamtibmas dan  para calon kepala desa beserta keluarga serta panitia pelaksana Pilkades Desa setempat.

 

Editor : (Kurdi Murzali/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *