Proyek SAMISADE Tahap I Bangun Infrastrukrur Jalan, Kepala Desa Kerjasama Dengan PT. PPE

 

 

Cakrawalatv News. Com

Bogor, 10 Agustus 2021

 

Pelaksanaan pekerjaan Tahap I (40%) Program SAMISADE dari dana APBD Kabupaten Bogor Tahun 2021, Desa Sirnagalih Kecamatan Jonggol memanfaatkan untuk infrastruktur jalan desa bekerja sama dengan PT. PPE

Fauzi dari PT. PPE sebagai koordinator lapangan untuk 8 Desa di Kecamatan Jonggol sebelum pekerjaan infrastruktur

dimulai telah musyawarah dengan TPK dan Kepala Desa untuk teknis dilapangan terkait bahan material dan tenaga kerja dari warga desa.

 

“PT. PPE telah memberikan jaminan pemeliharaan pekerjaan betonisasi infrastruktur jalan desa dan menjaga kualitas, dan memanfaatkan bahan material lokal kecuali yang sifatnya pabrikan” ungkap Fauzi

“Tenaga kerja juga melibatkan masyarakat desa setempat koordinasi dengan Kepala Desa dan TPK” tambahnya.

 

Ahmad Kepala Desa Sirnagalih berharap pekerjaan infrastruktur jalan desa melalui kerja sama dengan PT. PPE berjalan lancar dan tepat waktu dapat diselesaikan dengan tetap menjaga kualitas.

 

“Pencairan tahap I (40%) digunakan untuk betonisasi jalan desa di Dusun I dan Dusun II, pekerjaan cor beton manual tenaga kerja dari warga desa bekerja secara bergantian supaya ada pemerataan” kata Kades Ahmad.

 

Disisi lain Fauzi merasa heran ada pemberitaan dimedia online tanpa konfirmsi lebih dulu, dengan tudingan tanpa dasar, menyebutkan pekerjaan cor beton tidak sesuai spek/RAB dengan menjustice semua pihak, kalau mau bicara teknis harus paham tentang infrastruktur jalan, kan bisa hubungi konsultan PT.PPE atau tim dilapangan.

 

“PT. PPE bertanggung jawab jika pekerjaan tidak maksimal dan akan segera diperbaiki karena kami berikan jaminan pemeliharaan pekerjaan” imbuh Fauzi

 

Kades Ahmad sangat berterima kasih pada Bupati Bogor Ade Yasin atas turunnya program SAMISADE, karena jalan desa yang tadinya rusak dan belum dicor sekarang dapat terlaksana, sehingga mobilisasi warga jadi lancar untuk menunjang perekonomian.

 

Laporan : Tedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *