Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 2, kegiatan berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan di Balai Pekon setempat. | CAKRAWALA TV
24 Juni 2024
  1. TANGGAMUS – Cakrawalatv. com -Pemerintah Pekon Belu Kecamatan Kotaagung Barat Kabupaten Tanggamus, Lampung, realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 2, kegiatan berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan di Balai Pekon setempat. jumaat(20/8/21).

dihadiri oleh oleh pihak kecamatan dan BHP, Babinsa Dan pihak pendamping lokal Pekon,

 

 

Kepala Pekon Belu menerangkan bahwa pembagian BLT DD tahap yang ke 2 ini diberikan kepada 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terhitung 3 bulan sekaligus yakni untuk bulan Juni, Juli dan Agustus 2021 senilai Rp 300 ribu per bulan, sehingga total keseluruhannya senilai Rp 900 ribu per KPM.

 

“Ini pembagian BLT DD untuk tahap ke 2, diberikan 3 bulan sekaligus terhitung untuk bulan Juni, Juli dan bulan Agustus, dan yang mendapat BLT DD di pekon kita ini sebanyak 73 KPM, selain itu untuk warga yang lain sudah mendapat bantuan dari Kementrian Sosial berupa BST, PKH dan BPNT” terangnya.

 

jonlie “mengungkapkan bahwa dalam menggunakan BLT DD sebaiknya digunakan sesuai dengan kebutuhan agar betul-betul dapat meringankan beban semasa pandemi Covid-19.

 

“Bantuan tersebut sebaiknya betul-betul digunakan sesuai kebutuhan, jangan sampai disalahgunakan, sebab kita belum tau, kapan pandemi Covid-19 ini berakhir” ungkap jonlie

 

Selain itu, jonlie menghimbau kepada warganya agar selalu menerapkan Prokes, seperti menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan hingga menghindari kerumunan.

 

“Saya selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari supaya terhindar dari penyebaran Corona ini” ungkapnya.

 

Jonlie .harap agar masa pandemi Covid-19 cepat berakhir dengan berakhirnya Corona, kehidupan masyarakat menjadi normal kembali dalam menjalankan aktifitas.

 

“Saya berharap agar Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga kehidupan kita bisa berjalan normal kembali dan semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari” tutupnya.

 

Sementara warga Pekon Belu, Merihan sangat berterimakasih atas direalisasikannya BLT DD ini sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

 

“Terimakasih atas direalisasikannya bantuan ini, dan bantuan ini akan kami gunakan dengan penuh manfaat dimasa pandemi seperti sekarang ini” pungkasnya Marihan”(agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *