Pemdes Desa Babatan Berbeda Memeriahkan  HUT-RI Ke-76  Adakan Lomba Kegiatan Tingkat Dusun

 

 

 

KATIBUNG, LAMPUNG SELATAN.

www.Cakrawalatv.com — Pemdes Desa Bababatan kecamatan katibung Kabupaten lampung selatan, Gelar Lomba antar pedukuhan tingkat dusun Dari tanggal 17 sampai 30 Agustus 2021. Dalam rangka memeriahkan HUT RI yang Ke-76.

 

 

Lomba tingkat pedukuhan antar Dusun ini mencangkup Beberapa Aspek  Penilaian, Antara lain Penilaian Dekorasi lingkungan, Gotong Royong, Tanaman Alpokat, Keamanan Ronda malam, Kebersihàn lingkungan serta keshatan.

 

Para juri tiem penilai, seperti. keamanan ronda malam. Akan diam diam adakan sidak ditengah malam, hingga waktu dan tempat nya di rahasiakan hingga mayarakat di setiap dusun tidak mengetahui tiem penilai akan turun, agar dalam penilain tersebut benar-benar dilakukan secara riel hingga tidak ada rekayasa.

 

 

Lomba gotong royong juga salah satu penilaian yang di lakukan juri secara diam diam. Biasanya para pemuda Dan masyarakat bergotong royong satu minggu sebelum hari peringatan HUT RI. Namun tim selalu Memantau gotong royong di setiap Dusunnya.

 

“Sekretaris desa (Sekdes) Desa Babatan Iwan Maryudi . Mengatakan bahwa Penilaian akan berlangsung sampai ahir bulan Agustus sekaligus tim penilai akan mengkalkulasi akumulasi nilai nilai yang termasuk katagori Lomba secara keseluruhan. Maka dapat di lihat hasil nya.Dusun manakah yang nilainya tertinggi. Itulah pemenangnya. Ujar sekdes kepada tim media di sela sela Isoma Penilaian. hari senin 23/8 pukul 15.30 Wib  Kemarin.

 

“Saat dikompirmasi salah satu tiem penilai, “Rama guntara, dia mengatakan,” dengan diadakan nya lomba tingkat dusun ini, demi memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-76 sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan, keindahan lingkungan, keamanan, kesehatan.”katanya.

 

“Sambungnya,-semua tiem penilai sidak dan rahasia, langsung cek turun kebawah dimana dusun-dusun yang bersih ,indah ,sehat, kreatif  kerajinan dalam penanaman buah seperti Alpokat serta keamanan yang aktif seperti ronda malam, dalam penilain nanti akan diumumkan dusun-dusun yang masuk dalam kreteria dia atas akan mendapatkan juara satu, dua dan tiga,”Ujar rama.

 

Tempat yang terpisah, Ketua tim Penilai “Samsul Ali Mengatakan Penilaian tanaman Alpokat yang di bagikan oleh pihak Desa beberapa bulan yang lalu. Mempunyai kreteria penilaian mencangkup. Perawatan. Kesuburan tanaman dan tingkat pertumbuhan dahan baru itu juga masuk dalam penilaian,”tutupnya ketua tim.

 

Rilis :Kurdi murzali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *