PROGRAM SAMISADE DESA LEWIKARET DI DUGA BOROSKAN ANGGARAN

 

 

Di temukan pembangunan pengecoran jalan di kp Cioray – Cibuntu,Desa Leuwi karet,Kecamatan Klapa Nunggal,Kabupaten Bogor.

 

Pada tanggal 11 Oktober 2021 pukul 13:30 wib di temukan papan proyek Program Samisade Anggaran 1.000.000.000 dengan volume P.1375m, L.3m,T.0,10m.kalo di Total 412,5m³,yang memakan biaya kurang lebih sekitar 2.425.000 per 1m³ nya,yang di nilai cukup mahal dan di duga adanya Mark up Anggaran,karna kalau di hitung dengan standar harga manual hanya berkisar sekitar 600.000 per M³ nya dan apabila di jumlah kan berikut dengan tenaga dll berkisar sekitar Rp 412.500.000.

 

Menurut keterangan beberapa masyarakat sekitar yang tidak mau di sebutkan nama nya,bahwa sebelumnya sudah ada jalan yang sudah di bangun,( swadaya masarakat), P, 200m,L.1m,T.0,10m dan pada saat pengecoran,(pengerjaan program samisade), jalan yg sudah ada tersebut hasil dari (swadaya masarakat). di timbun oleh coran yang baru.(program samisade). Atas dasar aspirasi dari masyarakat tersebut bisa di duga bahwa adanya kecurangan karna kubikasi yang di hitung akan berkurang karna adanya jalan warga sebelumnya.

 

Kami mendatangi kantor desa lewikaret untuk konfirmasi, (minta keterangan),kepada Kepala Desa Leuwi Karet terkait pembangunan jln tersebut,(samisade), namun hasilnya nihil, berkali kali ke kantor Desa,namun tidak pernah bertemu dengan kepala Desa atau pun Sekretaris Desa.

 

Kami sebagai sosial kontrol sangat berharap kepada petugas pemeritahan desa maupun jajarannya, untuk lebih koperatif,karna tiada lain Sosial Kontrol di lakukan hanya untuk membantu Program Pemerintah tersampaikan dan dapat di rasakan langsung oleh Masyarakat juga untuk kemajuan wilayah itu sendiri.

 

Konfirmasi selanjutnya 15 Oktober 2021 di lakukan ke Kantor DPMD dengan harapan adanya kepastian untuk mempasilitasi sebagai mediator untuk memanggil dan mempertemukan kita dengan pemerintahan Desa.Namun ketika bertemu dengan Bapak Atim selaku kordinator sarana dan Prasarana.Setelah kami sampaikan temuan kami, Bapak Atim menyarankan agar konfirmasi terlebih dahulu ke Kecamatan sebagai team Verifikasi.

 

Camat Klapa Nunggal ketika di konfirmasi setelah selesai acara Musrenbang di Kantor Desa Kahuripan menyatakan bahwa Program Samisade Desa Leuwi Karet belum rampung dan masih ada kurang lebih 50m lagi yang belum di selesaikan.

 

 

Team Cakrawala Tv mengabarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *