Proyek Lapen di Jalan Ruas Sukanegara Merbau Mataram – Kec. Merbau Mataram Diduga Dikerjakan Asal-Asalan

 

CakrawalaTvNews, 19/11/2021 – Proyek pengaspalan Lapen di Kec. Merbau Mataram oleh Dinas Pekerjaan Umum Kab. Lampung Selatan, diduga dikerjakan tidak maksimal. Proyek yang bernilai kontrak 1 Milyar lebih tersebut, tidak dikerjakan sesuai dengan spesifikasi.

 

Bila mengacu kepada teknis pembangunan berstandar SNI, jalan Lapen harus memiliki ketebalan 5 cm dari Underlag, sementara hasil penelusuran oleh tim dari media CakrawalaTVNews, tingkat ketebalan tersebut hanya mencapai 2 cm dari permukaan jalan.

 

Kemudian penyiraman aspal (cotting) yang seharusnya tiga kali tingkatan, tapi didapat ketengaran dari warga sekitar pihak pekerjaan hanya menyiramkan aspal satu kali.

“Jadi secara kasat mata, pekerjaan pembangunan Lapen tersebut diduga ada pengurangan volume material yang meliputi pengurangan batu split, pasir, dan pengurangan jumlah aspal.” tutur Antoni (CakrawalaTvNews).

 

Sangat aneh dan terasa janggal jika Pelaksana terkait tidak mengetahui jumlah dan item yang dibelanjakan. Saat dimintai konfirmasi, Toni (Pelaksana di Lapangan) sempat berkelit dan malah beliau seperti melempar tanggung jawab agar kami menghubungi pelaksana Edi (Pelaksana Utama).

 

Mafudin (UPT Merbau Mataram), saat dimintai konfirmasi melalui via whatsapp, beliau enggan menjawab seolah beliau menutup mata.

 

Antoni rahmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *