Pandu Kesuma Dewangsa Wakil Bupati Lamsel Sambut Silaturahmi Persatuan Guru NU | CAKRAWALA TV
20 Juni 2024

 

 

 

www.Cakrawalatv.vom.

Lampung Selatan—-Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, S.IIP menerima kunjungan silaturahmi Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Lampung di ruang kerjanya, Kamis (23/12/2021).

 

 

Turut hadir saat itu, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Yusri, SE, MM , Ketua Pengembangan Organisasi PP PERGUNU, Dr. H. Aris Adi Laksono, M.Pd , Ketua Pengembangan SDM dan Kajian Strategis PP PERGUNU Dr. H. Heri Kuswara, M.Kom ,Sekjen PW PERGUNU Dr. Ihksan Musthofa, M.Pd , Ketua PC PERGUNU Lamsel M. Syaiful ANwar, SH , Sekretaris PC PERGUNU Lamsel Fauzi Kurniawan, M.Pd , Kabid Komunikasi Publik Diskominfo Lamsel Heri Wiono, SE, MM , Kabid Dinas Pendidikan dan Kabid Kesbang Pol Lamsel.

 

 

Untuk diketahui, Pergunu merupakan wadah bagi para guru-guru yang aktif di sekolah dan madrasah di bawah LP Ma’arif NU maupun di luar itu yang memegang teguh Ahlussunnah wal Jama’ah An Nahdliyah ala NU.

 

Dalam silaturahminya Wabup Pandu Kesuma menyampaikan agar organisasi pergunu dapat membantu pemerintah daerah dalam melakukan penyuluhan terhadap guru-guru agar lebih mempunyai motifasi dan kesadaran diri tentang kebinekaan NKRI.

 

“saya melihat disini program-program Pergunu sangat baik, sangat bagus dalam memotifasi guru-guru. kerena di salah satu kecamatan dilampung selatan sendiri masih ada yang radikal, sampai pada saat itu mereka membentuk front (gerakan sendiri) tidak mau mengucapkan pancasila dan mengakui NKRI. Untuk itu saya harapkan disini PERGUNU dapat membantu pemda dalam melakukan pernyuluhan terhadap guru-guru untuk mencegah terjadinya golongan radikal di lamsel,” Ucapnya.

 

“saya yakin organisasi PERGUNU mampu membendung agar guru dan siswa tidak sampai terseret pada paham yang sesat, guru adalah benteng terdepan yang setiap hari bertemu generasi penerus bangsa, mampu membekali anak-anak dengan bekal yang cukup, tidak hanya dengan kemampuan bidang keilmuan saja, namun juga akhlak serta moral yang sesuai dengan ajaran ahlusunahwajmaah,” tuturnya.

 

Pada kesempatan itu pula,Ketua Organisasi PP PERGUNU Dr. H. Aris Adi Laksono menyampaikan PERGUNU merupakan salah satu organisasi persatuan guru NU yang telah terdaftar pada kesbang pol Lamsel yang mempunyai visi yaitu Mewujudkan guru-guru yang profesional dan berakhlaqul karimah, sebagai unsur pokok dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

“alhamdulillah kami bisa berkunjung ke lamsel dan bertemu langsung dengan pak wakil bupati. Kita adalah bagian dari amat mukhtamar dan telah terdaftar di kesbangpol lamsel,” Ucapnya.

 

“dalam berorganisasi kami mempunyai visi dan misi yakni antara lain meningkatkan profesionalisme guru, mengembangkan sistem pendidikan nasional yang Islami, membangun masyarakat berpendidikan yang Islami, dan meningkatkan kesejahteraan guru agar dapat melaksanakan tugas profsi secara baik,” Terangnya.

 

Lebih lanjut Aris Adi Laksono menjelaskan, potensi Pergunu yang sangat besar mengingat jumlah anggota Pergunu baik dari kalangan guru maupun dosen yang mengajar di sekolah, madrasah, dan bahkan perguruan tinggi.

 

“Kami berharap kedepan dapat membantu pemerintah daerah melalui dunia pendidikan, untuk dilamsel sendiri kita punya tanah wakaf 1 hektar di daerah katibung yang rencananya akan dibangun tempat pendidikan,” Tuturnya. (Kmf/kurdi).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *