Kerusakan Lingkungan Akibat Tambang Emas Ilegal kabupaten way kanan.

 

Cakrawala Tv_ Aktivitas penambangan emas ilegal di way kanan seolah tiada henti hal ini disinyalir dari beberapa media massa beberapa waktu lalu telah ramai beredar di media sosial dan seakan akan semakin menjadi-jadi ketika tim investigasi DPC AWPI Way Kanan turun ke beberapa titik yang diduga merupakan tambang emas ilegal, selasa (15/02/2022).

 

Ditemui di lokasi penambangan para penambang tak mampu berkata banyak ketika di tanya siapa pemilik tambang dan bagaimana ijin dari pelaksanaan tambang tersebut.

 

“Mmm…. gak tau mas, kami cm kerja disini” sahut salah satu pekerja sambil memalingkan badannya. d

 

Dirinya pun enggan menyebutkan nama, begitu pula dengan rekan kerja lainnya, mereka seolah acuh dan tak mau memberikan keterangan.

 

Tampak terlihat di lokasi yang penuhi oleh kebun karet tersebut telah ada sebuah eskavator ukuran dan 1 unit mesin ukuran besar dengan beberapa orang mekanik dari luar way kanan.

 

Diketahui tak hanya di 1 titik saja penambangan emas secara ilegal dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab yang berakibat kerusakan lingkungan yang belum teratasi hingga saat ini, serta puluhan nyawa melayang akibat kecelakaan karena tidak adanya peralatan keselamatan memadai.

 

Ketua DPC AWPI Way Kanan Agus Medi prihatin atas apa yg terjadi di Bumi Ramik Ragom yang sekarang sedang menggalakkan wisata alamnya namun dilain sisi ada oknum-oknum yang merusak lingkungan tidak ditindak.

 

“Kami minta pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk menindak tegas atas kerusakan alam yang disebabkan oleh tambang ilegal ini, begitu juga dengan aparat penegak hukum yang memang sudah tugasnya menertibkan.” tegas Medi.

 

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *