TADI MALAM PASAMAN DAN PASAMAN BARAT DIGUNCANG KEMBALI  | CAKRAWALA TV
24 Juni 2024

 

Pasaman Sumbar Cakrawala tv, Kerusakan akibat gempa dengan magnitudo 6,1 yang berpusat di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, Jumat (25/2), terus diinventarisasi.

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman mencatat jumlah korban meninggal bertambah menjadi sembilan orang.

 

Dilansir dari Cakrawala tv informasi yang dirangkup hingga kemarin (26/2) sore, di antara korban meninggal tersebut ada 4 orang di Kabupaten Pasaman Barat dan 5 orang di Kabupaten Pasaman. Korban tertimpa bangunan saat gempa.

 

Kepala BPBD Pasaman Alim Bazar mengatakan, satu tambahan korban tewas di Pasaman jenis kelamin laki-laki. Saat ini masih ada lima warga di Malampah yang hilang.

 

Mereka diperkirakan

terbawa arus sungai akibat turunnya sebagian tanah di lereng Gunung Talamau ke arah Sungai Batang Timah di daerah Siparayo, Nagari Malampah kabupaten Pasaman”terang Alim Bazar”

 

Selain korban meninggal, BNPB melaporkan total 5000 ribu warga yang mengungsi. Sementara itu, kerusakan fisik yang dipicu gempa, antara lain, sekitar 4000 rumah rusak berat , sedang, dan 470 rumah rusak ringan.

Kemudian, Masyarakat kabupaten Pasaman telah mengungsi di halaman kantor Bupati Pasaman barat dari pantauan Cakrawala tv masyarakat kabupaten Pasaman barat telah mendirikan tenda dan Sudah banyak Bantuan dari daerah tetangga kata” Irwan Nasution

 

Sementara itu, malam tadi sekitar pukul 02.09 WIB Pasaman dan Pasaman barat di guncang kembali Dengan kekuatan 4,9 magnitudo Dengan pusat titik di Talu kabupaten Pasaman barat.

 

Warga setempat keluar rumah dan menyelamatkan diri dari guncangan gempa bumi tersebut .(Amsar Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *