Dandim 0421/LS Tanda Tangani Prasasti Lauching Peresmian Kampung Pancasila Didesa Trans Tanjungan | CAKRAWALA TV
24 Juni 2024

 

 

www.Cakrawalatv.com

Lampung Selatan- Komandan Kodim 0421/Lamsel Letkol Inf.Fajar Akhirudin,S.IP. M.Si bersama Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto didampingi Kapolres Lamsel AKBP Edwin, SIK, SH, MSi, beserta Forkopimda lainnya meresmikan Kampung Pancasila di Desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (23/04/2022).

 

Launching Kampung Pancasila ini ditandai dengan pemukulan Gong dan pemotongan pita oleh Bupati Lamsel, penanda tanganan prasasti oleh Dandim 0421/Lamsel, didampingi Kapolres Lamsel dan Forkopimda serta dilanjutkan dengan meninjau Kampung Pancasila di Desa Trans Tanjungan.

 

Disela-sela kegiatan, Komandan Kodim 0421/Lamsel Letkol Inf.Fajar Akhirudin,S.IP. M.Si menyampaikan bahwa pelaksanaan Launching Kampung Pancasila ini merupakan project kegiatan dalam rangka pengamalan sila-sila dari Pancasila dan melalui Kampung Pancasila ini, sekaligus untuk merajut Kebhinekaan Pancasila mulai dari tingkat kecil.

 

“Kebetulan di Desa Trans Tanjungan ini terdapat beberapa penganut agama dan beragam suku yang hidup berdampingan, nanti di sinilah kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa persatuan itu di rajut dari tingkat kecil, mulai tingkat tetangga, tingkat RT/ RW sampai kampung atau desa,” ungkap Dandim 0421/Lamsel.

 

Lebih lanjut, Dandim juga menjelaskan melalui Kampung Pancasila berupaya lebih melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila, disamping itu masyarakat juga bisa menunjukkan bagaimana bisa meningkatkan taraf perekonomian, persatuan dan kesatuan, guna mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Kampung Pancasila ini adalah untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila kepada masyarakat guna melaksanakan apa saja yang tertuang dan tercantum dalam Pancasila, khususnya kepada generasi muda agar mampu menjadi motivator melalui ide-ide kreatif yang berguna bagi masyarakat.

 

“Itulah yang nanti kita harapkan guna meningkatkan kerukunan hidup dan kemakmuran masyarakat yang mengarah kepada Pancasila,” pungkasnya…

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto, Dandim 0421/Lamsel, Letkol Inf.Fajar Akhirudin,S.IP. M.Si, Kapolres Lamsel

Letkol Inf.Fajar Akhirudin,S.IP. M.Si, Forkopimda, Camat dan Para Kepala Desa Kecamatan Katibung dan undangan lainya. (Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *