Bantaran Kali Brantas Jalan Provinsi (Ben Mari orang bilang) yang terkenal dengan daerah kumuh tempat pembuangan sampah liar kini telah disulap menjadi sebuah tempat peristirahatan para pengguna jalan dengan pemandangan apik nan sejuk khas alam _vibes_ Kali Brantas. | CAKRAWALA TV
20 Juni 2024
  • CakrawalaTV, Malang, 4 Mei 2022. Bantaran Kali Brantas Jalan Provinsi (Ben Mari orang bilang) yang terkenal dengan daerah kumuh tempat pembuangan sampah liar kini telah disulap menjadi sebuah tempat peristirahatan para pengguna jalan dengan pemandangan apik nan sejuk khas alam _vibes_ Kali Brantas.

H.Basuki sosok (penggagas) _idea creator_ sekaligus pemilik lahan awal perihatin melihat keadaan bantaran Kali Brantas yang kumuh dengan tumpukan sampah menggunung tanpa ada pihak pemerintah daerah yang memperhatikan.

“Jadi gini mbak (red.) saya sebelas tahun yang lalu eee beli tanah ini siapapun kan gak ada yang berani, karena apa? Brantas kan terkenal 1. Kumuh, keduanya angker, ketiga banyak begal dan segala-galanya,terus untuk penataan dari lokasinya ya sulit. Akhirnya kita beli habis itu alhamdulillah bisa jadi SHM sampai sekarang mbak (red.).

H. Basuki berharap dengan didirikannya *Rest Area P. Makmur Brantas Indah* untuk memfasilitasi para pengguna jalan yang merasa capek melakukan perjalanan jauh bisa singgah di tempat ini dengan fasilitas lengkap dan nyaman.

 

Nantinya Rest Area P. Makmur Brantas Indah ini akan memiliki fasilitas antara lain:

1. Warung makan dan minuman dengan harga merakyat.

2. Pusat oleh-oleh mulai dari Pakaian, Buah-buahan, dan Sayuran.

3. Gedung Terpadu yang didalamnya terdapat, Kantor Notaris, Perbankan, dan lain-lain.

4. Mushola.

5. Kamar Mandi dan WC dengan kotak amal seikhlasnya.

6. Free wifi.

7. Taman Bermain Anak.

8. Salon Mobil dan Motor.

9. Fasilitas umum untuk masyarakat berjualan.

10. Spot Foto sejuk vibe Kali Brantas.

H. Basuki berharap adanya dukungan Pemerintah daerah untuk kemajuan Rest Area ini agar masyarakat tertib membuang sampah tidak sembarangan ditempat lain lagi.

Tanah dengan Luas sekira 6000m² ini sudah memiliki surat yang lengkap.

Beliau berharap setelah musim lebaran ini Warung Rest Area ini bisa beroperasi dengan maksimal dan optimal dengan tidak menutup kemungkinan jika ada investor yang ingin bekerja sama dalam penggelolaan Rest Area P. Makmur Brantas Indah ini. (GD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *