Mensejahterakan PKL, Pengurus DPC PPKL Kota Bekasi Gelar Rapat Persiapan Pelantikan

 

 

BEKASI – Pengurus DPC Perkumpulan Pedagang Kaki Lima dan Angkutan Barang (PPKL-AB) Kota Bekasi mengadakan rapat dalam rangka persiapan pelantikan dan pengukuhan Pengurus yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2022.

 

Acara tersebut berlangsung di Ruko Mall Bekasi Junction, Jl. Ir. H. Juanda, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (28-05-2022).

 

Ketua DPC Perkumpulan Pedagang Kaki Lima dan Angkutan Barang (PPKL-AB) Kota Bekasi, Bang Mantri mengatakan acara ini adalah rapat persiapan pelantikan sekaligus halalbihalal bagi para pengurus PPKL, guna meningkatkan taraf hidup Pedagang Kaki Lima di Kota Bekasi.

 

“Dari sini kita akan melakukan langkah langkah program kerja, karena ini sudah di respon oleh dinas terkait termasuk LH dan Satpol PP. Kita berencana akan membangkitkan dan membantu PKL khususnya di Kota Bekasi agar tentram, nyaman dalam berdagang,” ungkapnya.

 

Selain itu, Mantri bersama Pengurus juga telah menetapkan Saipul Bahri S.IP. sebagai Ketua Panitia Pelaksana acara nanti. Ada 300 PKL di Kota Bekasi yang sudah terdata menjadi anggota.

 

“Karena kita akan memberikan dana bantuan sosial ataupun modal PKL sebesar 300 ribu, target kita tiga tahap untuk mencapai 1000 pedagang kaki lima di kota Bekasi,” terang Mantri.

 

Dalam acara pelaksanaan pelantikan selain Anggota PKL, Mantri juga mengundang seluruh Muspida di Kota Bekasi, Dewan Pimpinan Pusat Pengurus Perkumpulan Pedagang Kaki Lima dan Angkutan Barang (PPKL-AB) serta Plt. Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto yang juga sebagai Pembina DPC PPKL-AB Kota Bekasi.

Wakil Pembina DPC Perkumpulan Pedagang Kaki Lima dan Angkutan Barang (PPKL-AB) Kota Bekasi, Jepri Rubby Tampubolon S.H, menekankan agar dapat mensejahterakan pedagang kaki lima untuk berjualan dengan aman nyaman dan tentram.

 

“yang tidak di kejar kejar dan juga tidak merasa terintimidasi oleh pihak pihak lain,” ungkapnya.

 

Jepri berharap seluruh pedagang kaki lima yang ada di Kota Bekasi dapat Berdikari dan Ia juga akan bekerjasama dengan pihak Pemerintah Daerah untuk mendapatkan Fasilitas Fasum dan Fasos untuk menempatkan pedagang kaki lima.

 

“Untuk itu kami berharap saat pelaksanaan pelantikan nanti semua dapat hadir termasuk pedagang kaki lima, itulah tonggak pertama kita untuk mensejahterakan seluruh PKL di Kota Bekasi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *