Anggota DPR/MPR RI Hi.Zulkifli Anwar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Didesa Transtanjungan

 

 

www.Cakrawalatv.com

LAMPUNG SELATAN – Anggota DPR/MPR RI Hi.Zulkifli Anwar menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan.

 

Dikatakan Anggota DPR/MPR RI Zulkifli Anwar, Empat Pilar Kebangsaan sebagai landasan kehidupan, sehari-hari, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari empat landasan ideologi (Pancasila), Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.

 

 

Peserta yang mengikuti sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Anggota DPR/MPR RI Zulkifli Anwar di Desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, Kamis, 2 Juni 2022. Foto: ist

“Sekarang ini kebanyakan masyarakat lupa akan isi Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila sebagai ideologi negara, Undang-undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Zulkifli.

(Kamis 2 Juni 2022).

 

Menurut mantan Bupati Lampung Selatan dua periode itu, dengan sosialisasi tersebut dapat berdampak baik untuk meningkatkan wawasan kebangsaan masyarakat. Hal itu sebagai modal guna menjaga keutuhan bangsa dan negara, serta memupuk jiwa nasionalisme.

 

 

“Tanpa rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan yang memadai, tentu akan sulit menjaga keutuhan bangsa dan negara. Sebab Empat pilar Kebangsaan adalah urat nadi nasionalisme dan rasa cinta tanah air,” ujarnya.

 

 

Untuk itu, lanjutnya, seluruh masyarakat harus terus diingatkan, terlebih bagi generasi muda yang ada di wilayah Lampung Selatan ini. Sebab peran pemuda dalam pembangunan sangatlah besar, selain itu juga pemuda menjadi regenerasi calon pemimpin masa depan.

 

 

“Generasi muda juga harus memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar Kebangsaan, termasuk juga harus dikenalkan dengan para pendiri bangsa yang telah merumuskan konsep Empat Pilar itu,”Pungkasnya.

 

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan itu, Kepala Desa Trans Tanjungan Alwi Amir, Camat Katibung diwalili Hayat Kasi Pemerintahan, Kapolsek Katibung AKP Aos Kusni Palah, Wadanramil Katibunh Serka Ledy Jaya, Ketua BPD se-Kecamatan Katibung, Kepala Dusun, Guru-guru PPKN, Karang Taruna, Koperasi Trans Makmur Jaya, Ibu-ibu PKK serta RT Desa Trans Tanjungan.

 

Anggota DPR/MPR RI Zulkifli Anwar berpose dengan peserta yang mengikiti sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan.

 

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan tersebut, diakhiri dengan pembagian buku Panduan Pemasyarakatan, Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Ketetapan MPR RI serta UUD 1945.

 

(WII/KM).

 

Kabupaten Lampung Selatan

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Hi. Zulkifli Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *