Polres Lampung Selatan Gelar Operasi Aman Rajabasa Tahun 2022

 

www.Cakrawalatv.com

Lampung Selatan–Menghadapi Hari raya Idul Adha 1443 tahun 2022 terutama arus mudik liburan dan lokasi tempat wisata hiburan di Kabupaten Lampung Selatan, Polres Lampung Selatan menggelar pelaksanaan Operasi Mandiri Kewilayahan tingkat Polres Lampung Selatan dengan Sandi Operasi Aman Rajabasa 2022.

 

Kegiatan Operasi Aman Rajabasa 2022 ini dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 8 sampai dengan 11 Juli 2022 melibatkan 152 personel Polri dan 300 orang bersama instansi terkait.

 

Operasi Aman Rajabasa 2022 ini  mengedepankan kegiatan preemtif, preventif yang didukung kegiatan penegakkan hukum  di masa pandemi covid-19 dengan tujuan  masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan rasa aman dan nyaman, terhindar dari penularan Covid-19, terwujudnya arus mudik dan balik yang lancar dan menurunnya laka lantas.

 

Pos pengamanan yang didirikan yaitu Pos Terpadu Bakauheni, Pos Pam Merak belantung,  Pos Pam Sebalang, Pos Pam Pasir Putih dan Pos pam Rest Area Km 20 B serta Pos Anti Kejahatan Jalanan yang berada di Jalur Lintas Timur.

 

 

“Operasi mandiri Kewilayahan ini baru pertama kali dilaksanakan di lingkungan kesatuan Polres Lampung Selatan,  pelaksanaannya menyerupai kegiatan pengamanan hari aray Idul Fitri, Hanya saja jumalh personel dan Pos pengamanannya saja yang di kurangi” Kata AKBP EDWIN, SH, S.IK, M.Si Kapolres Lampung Selatan.

 

 

“Kami mendirikan enam pos pengamanan, termasuk didalamnya terdapat pos anti kejahatan jalanan yang berada di jalur lintas timur, Pos Rest Area mengantongi kendaraan di Rest Area apabila terjadi antrian panjang di Bakauheni,  serta Pos pengamanan di lokasi wisata seperti sebalang sampai dengan Grand Elty merak belantung” tegasnya

 

Gelar pasukan dilaksanakan hari Jumat tgl 8 Juli 2022 di Halaman Apel Polres Lampung Selatan dengan mengikutsertakan pasukan dari TNI, Pol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, BPBD, Basarnas dan instan terkait.

 

 

Sebelumnya telah dilakukan pelatihan pra operasi di Gedung aula  GWL Polres Lampung Selatan yang  mengikutsertakan seluruh personel yang terlibat dan Para Kapolsek Jajaran. (kurdi)

Sumber:Humas Polres Lamsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *