DPP BMWI Silaturahmi dan Audiensi Dengan Kementerian Sekretariat Negara RI | CAKRAWALA TV
22 Juli 2024

 

Ketua Umum DPP BMWI, Syamsul Hidayah yang didampingi Wakil ketua Umum DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia Ns. Asep Paturohman, M.kep, Wakil Bendahara Umum Ns. Wiwik wariani, M.Kep, Sp.Kmb, silaturahmi dan audensi dengan Menteri Sekretaris Negara dalam hal ini diwakili oleh Dr. Ir. Gogor Oko Nurharyoko, M.Sc. selaku Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan dan didampingi oleh Budi Santoso, S.IP., Plh. Asisten Deputi non pemerintah, Septina Triyani, S.Sos. selaku analis Kebijakan Madya.

Hadir juga Asisten Deputi Hubungan Lembaga Non Pemerintah, Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan dan Alia Salamah, S.E., Analis Kebijakan Muda.
Kamis (4/8/22).

Selain itu hadir pula Ketua Bidang Promosi dan Event Organizer (EO), Adjie Honey Anugrah Lestari, ketua DPW BMWI DKI Jakarta, Fatmawati dan Sekretaris DPW BMWI Provinsi Banten Ns. Farhan Nafis Sajidalloh M.Kep., Sp., Kep., Kom.

Ketua Umum DPP BMWI  menyampaikan bahwa selain dari silaturahmi, juga memperkenalkan pengurus Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) dan organisasi BMWI ini sudah terbentuk di 34 Provinsi, 200 DPC Kota/Kabupaten, 6 Cabang Luar Negeri dan juga terbentuk di Perguruan Tinggi BMWI PT.

“Namun saat ini kami dari BMWI lahi fokus untuk program yang gencar dilaksanakan adalah pelatihan Kewirausahaan, seperti
pelatihan packaging produk, pelatihan pemasaran dan pelatihan mentoring perijinan dan juga saat ini kami rutin membantu para pelaku usaha untuk memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB),”katanya

Lanjut Yayat sapaan akrabnya, bahwa di bulan September nanti, ada kegiatan Hari Lahir (Harlah) BMWI di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 1 sampai tanggal 4 September mendatang.

Namun adapun kegiatan yang akan dilaksanakan, acara Doa bersama, Pameran/Expo yang diikuti oleh beberapa produk terpilih seluruh Indonesia yang ECO Friendly, pelatihan kewirausahaan, pelantikan DPW, dan 10 DPC BMWI se- Nusa Tenggara Barat (NTB), Bussinis Matching dengan Jerman, Peluncuran Aplikasi/market place UMKM BMWI.

“Selain itu akan dirangkaikan dengan peluncuran 1 juta wirausaha baru, dan membantu Pemerintah mensukseskan NIB dengan melakukan peluncuran 10 juta NIB,” jelasnya

Selain itu akan diadakan pameran stand UMKM daerah binaan BMWI. Tentu pameran ini untuk mendorong produk UMKM agar bisa lebih meluaskan pemasaran skala nasional maupun internasional dengan bimbingan BMWI.

“Kami dari BMWl akan mengundang Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc selaku Menteri sekretaris Negara (Mensesneg) beserta jajarannya. Untuk menghadiri pada acara Harlah BMWI dan pelantikan pengurus DPW dan DPC Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) se Provinsi NTB, yang akan dilaksanakan di Lombok Nusa tenggara Barat (NTB) pada bulan September mendatang,” ucapnya

Yayat juga meminta kesediaan Mensesneg dan Dr. Ir. Gogor Oko Nurharyoko, M.Sc. selaku Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan menjadi Dewan Pembina DPP BMWI.

Sementara itu Dr. Ir. Gogor Oko Nurharyoko, M.Sc. Selaku Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan menyampaikan bahwa, tugas utama dari Kementerian Sekretariat Negara mempunyai tugas menyelenggarakan dukungan teknis, dan administrasi serta analisis urusan pemerintahan di bidang kesekretariatan negara. Untuk membantu Presiden dan Wakil Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

“Tentu untuk BMWI ini sangat dibutuhkan kehadirannya dilingkungan masyarakat, apalagi Indonesia yang memiliki target sebagai negara maju dengan mendukung indeks berwirausaha,” bebernya

Dirinya juga mengapresiasi kepada BMWl, karena rata-rata anak-anak muda hebat ini yang telah bergerak membantu para pelaku usaha.

“Kami dari pemerintah siap berkolaborasi dengan Barisan Muda Wirausaha Indonesia,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *