Ketua GPI Minta Pemerintah Kabupaten Bogor Waspadai LGBT Seks Sesama Jenis. | CAKRAWALA TV
26 Juli 2024

 

Cakrawala Tv News

 

 

 

BOGOR – Komunitas Lesbian yang termasuk LGBT ditengarai mulai menjamah masyarakat Bogor, Jawa Barat.

 

Padahal diketahui keberadaan kaum LGBT ini meresahkan masyarakat dengan menunjukkan eksistensi mereka di publik lewat media sosial

hingga kampanye yang menyerukan pengakuan atas diri mereka secara

terbuka.

 

Seperti halnya komunitas lesbi sekitar dari 20 orang mengadakan acara disalah satu villa atau penginapan yang berada di Tugu Selatan, Puncak, Jawa Barat, pada Sabtu malam 13 Agustus 2022 hingga Minggu 14 Agustus 2022.

 

“Mereka sepasang ada sebutan Buchi (pejantan) dan Fem (betina)”, ujar Nara sumber yang tidak ingin disebutkan namanya.

 

Informasi pengaduan masyarakat, awalnya mereka akan mengadakan pesta atau party hingga dugaan meminum minuman keras dan penggunaan narkotika di salah satu villa di kawasan puncak tersebut.

 

Pengaduan elemen masyarakat pun ditindaklanjuti petugas kepolisian anggota reskrim polsek Cisarua bergerak Minggu dini hari 14 Agustus 2022, namun petugas tidak menemukan barang bukti.

 

Sementara itu, Ketua Gerakan Pemuda Islam atau GPI Kabupaten Bogor, Debbi Puspito, SH MH turut mengecam aksi sesama jenis ini.

 

Menurutnya LGBT harus diwaspadai lebih lanjut.

 

“LGBT jelas-jelas penyimpangan seksual yang harus diwaspadai dan dijauhi, terutama dikalangan remaja atau pemuda, selain itu peran serta masyarakat dengan tidak mentolerir perilaku kaum tulang lunak di lingkungan sekitar, akan sangat berarti dalam Kampanye Melawan LGBT”, ujarnya Ketua GPI kepada awak media, pada Senin 15 Agustus 2022.

 

“Pemerintah bisa bekerjasama dengan MUI, pesantren-pesantren serta organisasi pemuda Islam yang ada di Kabupaten Bogor dalam meminimalisir meluasnya LGBT di masyarakat, dengan kegiatan edukasi, pelatihan, maupun antisipasi kegiatan-kegiatan bernuansa LGBT”, tegasnya lagi.

 

Sementara itu Camat Cisarua Ivan Pramudya belum dapat dimintai keterangan perihal terjadinya hal tersebut. ( Ted’s )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *