Perumahan (PRMI)Tanjung Ratu Kembali Terendam Banjir, Warga Minta Solusinya Dari Dinas Terkait | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com
KATIBUNG,-Akibat deras turunnya hujan air sungai jemabatn way Tanjung ratu tepatnya di depan kantor kecamatan Katibung kabupaten Lampung selatan meluap, hingga puluhan rumah warga di perumahan Ratu mutiara indah (PRMI) desa Tanjung ratu tergenang banjir dari pukul 02.00 Wib sampai dini hari air belum juga menyusut, hujan pun masih deras  hingga air masuk ke dalam rumah warga perumahan dengan ketinggian mencapai  50cm sampai 80cm. Kamis (27/10/2022).

“AQmal (31) salah satu warga perumahan mengatakan dengan media Cakrawalatv. Meluapnya sungai way Tanjung ratu ini sudah terjadi sebanyak 6 kali terjadinya banjir di perumahan Ratu mutiara indah( RMI). dalam kurun waktu 2 tahun ini,
trjadi bandang banjir yang mengakibatan  seluruh rumah di perumahan ini  terkena dampak nya,”Ujar Aqmal.

Lanjutnya,- hal ini sudah pernah di ajukan dengan UPTD-PUPR kecamatan bahkan  pengajuan untuk pembenahan way Tanjung ratu agar tidak terjadi banjir seperti ini lagi, supaya cepat di upayakan pemembuatan tanggul, namun sampai saat ini belum juga terealisasi, warga perumahan sangat berharap kepada pihak pemerintah kabupaten Lampung Selatan untuk realisasikan pembuatan tanggul di sungai way Tanjung ratu ini, agar mencegah tidak ada kejadian yang sama banjir kembali seperti ini,”ucapnya kembali.

Masih AQmal,-Waktu tahun 2021 bulan Juli pernah juga terjadi banjir seperti ini, bahkan terjadi nya  sudah di ajukan ke pemerintahan dasa, kecamatan bahkan  dinas terkait di kabupaten Lampung Selatan, saat itu sempat juga turun Kelokasi perumahan UPTD-PUPR kecamatan dan Dinas badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) kabupan Lampung selatan.
yang mana saat itu sudah diajukan untuk membuat tanggul di pinggir sungai jembatan Tanjung ratu, sempat juga di turunkan alat berat namun hanya pengerukan sungai saja, miris.!.. yang konon katanya ingin dibuatkan tanggul sampai saat ini hanya  janji-janji saja, nyata nya sampai terjadi banjir kembali tidak ada realisasi nya.

Harapan warga perumahan Ratu mutiara indah (PRMI) dan bermohon kepada Bupati Lamsel, dan dengan dinas terkait supaya sungai way Tanjung ratu ini dibroncong, dibuatkan tanggul agar menghindarkan dari kebanjiran seperti ini kembali.

Kurdi murzali Cakrawalatv melaporkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *