Kades dan Sekdes Desa Sidomekar,"Bantah Dengan Adanya Dugaan, Pemotongan Program SBPS | CAKRAWALA TV
19 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com
Lampung Selatan- Kepala Desa dan sekretaris Desa (Sekdes) Desa Sidomekar kecamatan Katibung Lampung selatan “bantah, dengan adanya Terkait Pemberitaan media Online Ada nya Pungutan/pemotongan Program  Bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) Tahun 2022. Rabu,(02/11/2022).

“Saat Di konfirmasi awak Media,Suparyanto Selaku Kepala Desa membantah ada nya pungutan/pemotongan Yang di berita kan oleh Media online 31 Oktober 2022, Terkait (BSPS) Program Bedah Rumah  tak layak huni  di desa Sido mekar  kecamatan Katibung Lampung selatan.

Suparyanto Menjelas kan kepada Awak media bahwa program Bedah Rumah di Desa nya sudah berjalan Sesuai Aturan tanpa Pungutan/pemotongan Satu Rupiah pun.”pungkas supar.

“Tempat terpisah,- senada dengan Asef Selaku Sekretaris desa sidomekar,
apa yang ddalam pemberitaan media di beberapa media tempo hari, itu semua tidak benar, dan kami siap bertanggung kali itu ada dalam dugaan pemotongan atau pungutan pada KPM yang mendapatkan program BSPS tersebut,”ujar asef

“Siswandi Roni,Salah Satu warga Penerima Program Bedah Rumah yang menjadi Nara sumber dalam pemberitaan beberapa media online Sehari yang lalu pun berusaha di konfirmasi oleh awak yang di (kutif) dari media starindonews.com. dia Menjelaskan  bahwa dia Tidak merasa Adanya Pungutan/pemotongan dari pihak Sekretaris desa,   Bahwa program Bedah Rumah yang di dapat nya berjumlah (Rp.36.000.000) Tiga puluh enam juta Rupiah. Tanpa ada potongan sama Sekali.(satu Rupiah pun)”ucap Siswandi.

Terkait Matrial yang ikut Di muat dalam pemberitaan tersebut salah satu Penerima manfaat sebut saja “Jaimun, bahwa Matrial untuk Bedah Rumah Sidomekar  saya anggap  bagus dan sesuai  Spesifikasi Bangunan nya,”Terangnya.

Masyarakat penerima Bantuan Bedah Rumah Desa Sidomekar kecamatan Katibung Lampung selatan Mengucap kan Terima kasih Kepada pemerintah Daerah yaitu,”Bupati Lampung Selatan dan kepala Desa Sidomekar yang Sudah berupaya memperjuangkan program Yang sangat Bermanfaat untuk masyarakat kurang Mampu, atau rumah yang tidak layak huni, semoga desa sidomekar dan prangkat nya akan selalu sukses dan lebih maju serta di jauhkan dari ajang Korupsi, serta adil dengan masyarakatnya,”Tutupnya Jaimun. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *