Camat Katibung Lakukan,Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan Ditingkat Kecamatan | CAKRAWALA TV
22 Juli 2024

www.Cakrawalatv.com
KATIBUNG,–Rapat Koordinasi bulanan  tingkat kecamatan Katibung Lampung selatan, yang di laksanakan di Aula kantor camat stempat, Senin (7/11/2022).

Giat dalam rapat koordinasi ini juga di Hadiri, unsur uspika kecamatan Katibung, UPT sekatibung, kepala KUA, kepala desa (kades) Se-kecamatan Katibung, PD/PLD Sekatibung, ketua TP-PKK  kecamatan, ketua TP-PKK Desa sekatibung,  ketua Pokja 1 sampai IV kecamtan Katibung, serta para Stap kecamatan.

Rapat koordinasi bulanan di tingkat kecamatan ini dengan resmi di buka oleh camat Katibung, Firdaus Adam S.STP MM.
yang pada awal nya dia mengatakan
Mengucapkan terimakasih banyak pada semua pihak yang hadir semoga slalu sehat dan tetap dalam  lindungan Alloh SWT.

Camat Katibung Firdaus Adam S.STP.MM Dalam sambutan nya dia memaparkan,
Tujuan  kita rapat koordinasi (Rakoor) bulanan ditingkat kecamatan  ini untuk menentukan arah pembangunan dan apa saja yang akan menjadi skala prioritas, dari anggaran dana desa (DD) di tahun 2023 kedepan, saya berharap dengan semua kepala desa dalam skala prioritas baik pembangunan fisik maupun pemberdayaan harus benar-benar tepat sasaran sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, bahwa Dana Desa Tahun 2023 Diperuntukkan orang miskin Extrim dan juga dalam Anggraan penanggulangan Stunting, yang lainnya tetap skala prioritas,”jelasnya.

Disamping itu, Permasalahan pertanahan kehutanan seputar katibung akan di rembuk dan akan diadakan pertemuan dengan pihak Dinas Kehutanan Provinsi dan BPKH kita berupaya dalam menyelesaikan lahan bangunan dan perkebunan masyarakat yang masih hak pemerintah.

“Pada kesempatan ini juga,Farizal Rozi selaku Pendamping Desa (PD) menjelaskan terkait kriteria penerima BLT DD tahun 2023, Penerimanya adalah keluarga berstatus miskin ekstrim yakni berpenghasilan Rp11.633 per hari dan tak ada batasan penggunaan dana desa yang boleh digunakan untuk program BLT DD yang masuk dalam kategori miskin ekstrim, pada tahun 2023 ini untuk anggaran BLT DD maksimal 25% dan minimal 3% dari pagu anggaran Dana Desa,”jelasnya.

“Penerima BLT DD harus masuk kategori keluarga miskin ekstrim dan Desa harus menganggarkan maksimal 25% dan minimal 3% dari pagu dana desa, Rozi juga mengajak pihak desa agar mengaktifkan kembali Badan Usaha Milik Desa (BumDes) yang selama ini Vakum sebab dengan adanya BumDes bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Tempat yang terpisah,”Ketua Tim penggerak PKK kecamatan Katibung, mengingtriksikan kepada seluruh ketua Tim penggerak PKK di tingkat desa kita akan ada kegiatan tari masal tingkat kabupaten, untuk masing-masing desa di upayakan membawa 25 Orang. masalah tanggal  tempat dan waktu  belum kita tentukan. Karna masih  menunggu intruksi dari pak bupati,”tutupnya ketua penggerak PKK tingkat kecamatan.(Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *