Anggota Koramil 03/LS/PNH  Bersama Linmas dan Ketua LPHD Desa Way Kalam Laksanakan Patroli | CAKRAWALA TV
24 Juli 2024

 

www.Cakrawalatv.vom

Lampung selatan,–Kopda Rino Fernando Babinsa Desa Way kallam  kecamatan Penengahan , anggota Koramil 03/Pnh , Kodim 0421/Ls , bersama-sama Linmas Desa Way Kalam ,ketua LPHD desa way Kalam bapak masdira, pengawas LPHD Kabupaten Lampung Selatan beserta aparatur desa way kalam, melaksanakan patroli bersama kawasan hutan lindung Gunung Rajabasa yg berada di wilayah Kecamatan Penengahan. Senin,(21/11).

Patroli ini adalah bentuk kerja sama dengan berbagai unsur instansi , yang menunjukkan bahwa selain daripada pengamanan wilayah berupa gangguan Kamtibmas,Babinsa pun peduli dengan lingkungan .

Yang mana hutan lindung merupakan bagian terpenting untuk kelangsungan rantai kehidupan masyarakat luas yg berada di bawah kaki gunung rajabasa,demikian di ungkapkan oleh Kopda Rino Fernando.

Hal ini ini pun sepakat dengan tugas pokok satuan teritorial ataupun tugas pokok TNI selain daripada TNI sebagai alat pertahanan Negara atau yg biasa di sebut OMP ( Operasi Militer Perang ) ada jg OMSP ( Operasi Militer Selain Perang ) yaitu tugas pembinaan teritorial dan tugas kemanusiaan lain nya.(Kurdi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *